Review Aplikasi BRImo Milik BRI, Fiturnya Lengkap

Posted on

Bank Rakyat Indonesia atau yang disingkat BRI memiliki dua aplikasi Mobile yang bernama BRI Mobile dan BRImo. Kedua aplikasi tersebut sama-sama dapat dijalankan pada perangkat Android dan iOS dengan menggunakan Username dan Password yang sama. Kalau Anda telah mengaktifkan BRI Mobile maka untuk menggunakan BRImo tinggal download aplikasinya saja kemudian login menggunakan akun yang telah terdaftar pada BRI Mobile.

Sayangnya masih banyak nasabah Bank Rakyat Indonesia yang belum tahu akan aplikasi BRImo, termasuk TERAA.NET sendiri. Aplikasi ini sebenarnya telah lama dirilis oleh BRI namun baru mengetahuinya ketika mengaktifkan BRI Mobile beberapa hari yang lalu. Pihak bank menyarankan untuk mencoba BRImo kalau ingin melakukan transaksi secara lengkap.

Pemberian nama BRImo sendiri sebenarnya dari BRI Mobile, kemudian disingkat menjadi BRImo. Ada alasannya kenapa pihak BRI menggunakan nama BRImo karena tidak ingin menghapus aplikasi lama yang bernama BRI Mobile. Fitur yang ditawarkan BRImo cukup lengkap bahkan mampu bersaing dengan Mandiri Online dan BCA Mobile.

 

Ulasan Lengkap Mengenai Aplikasi BRImo (BRI Mobile)

Sebelum membaca penjelasan ini sampai habis, bila Anda sebagai nasabah Bank Rakyat Indonesia mari download dulu aplikasi BRImo di Google Play Store. Pastikan telah mengaktifkan aplikasi BRI Mobile terlebih dahulu, bila belum datang ke kantor BRI dan ambil antrian Customer Service untuk mengaktifkannya.

Baca: Perbedaan Mobile Banking dan Internet Banking

BRI Mobile

Perhatikan tampilan login BRImo di atas, tersedia 2 pilihan yaitu menggunakan Username dan Password serta Biometric (sidik jari). Untuk sidik jadi ada syaratnya yaitu smartphone harus ada fitur finger print. Menurut pengalaman TERAA.NET ketika mencoba kedua pilihan login tersebut enak menggunakan Biometric, tinggal menyentuhkan ujung jari maka langsung masuk ke menu utama BRImo. Bila melalui Username dan Password harus mengetik password secara cermat supaya tidak salah input dan keblokir.

Lanjut pada bagian menu utama BRImo, yang terbagi dalam beberapa sub menu seperti: Mutasi, Tarik Tunai, Promo, Transfer, Topup LinkAja, Buka Rekening Baru, BRISPOT, BRIVA, dan BRIZZI.

Baca: Cara Mengaktifkan iBanking BRI dan Mobile Banking

Fitur Tarik Tunai pada aplikasi BRImo cukup membantu nasabah BRI yang ketinggalan membawa dompet berisi ATM untuk mengambil uang tunai. Syaratnya jangan sampai ketinggalan membawa smartphone, cukup dengan membuka BRImo bisa tarik tunai sesuai keinginan kemudian mencari mesin ATM untuk mengambilnya.

Fitur Tarik Tunai BRImo bukan yang pertama di Indonesia, karena bank lain sudah lebih dulu menggunakannya. Namun tersedianya fitur ini cukup memudahkan dalam bepergian tanpa membawa dompet.

BRImo

Menu Pembelian terdiri dari sub menu seperti:  Beli Pulsa, Topup Gopay, PLN Prabayar, Cetak Token PLN. Sedangkan menu Pembayaran terdiri dari: Kartu Kredit BRI, Kartu Kredit Bank Lain, Telkom, Pasca Bayar Seluler, Tiket KAI, BPJS, Cicilan Finance, Tagihan Listrik PLN, dan PLN Non Tanglis.

Kalau Anda perhatikan pada deretan menu Pembelian di atas ada yang menarik yaitu Gopay, dompet virtual untuk pembayaran Gojek. Selain untuk membayar Gojek, dalam perkembangannya Gopay juga bisa digunakan untuk membeli makanan pada toko tertentu yang telah terafiliasi dengan Gojek.

Langkah yang diambil BRI dengan menyediakan Topup Gopay cukup revolusioner, mengingat dompet virtual tersebut sekarang lagi viral.

Kelebihan Aplikasi BRImo BRI

Pada menu lainnya terdapat menu: Promo, Saham, Kurs, Lokasi ATM, dan Lokasi Unit Kerja. Di sini tidak akan dibahas satu-persatu mengenai beberapa fungsi menu yang terdapat pada BRImo, silahkan buka dan pelajari sendiri.

Demikianlah review singkat dari aplikasi BRImo, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya para nasabah Bank Rakyat Indonesia. Bila ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.