Cara Copy Paste Artikel Website atau Blog Yang Dikunci

Posted on 19 views

Ketika apa yang didapatkan dari buku dirasa kurang, Anda bisa mencari referensi di internet seperti membaca artikel blog dan melihat video dari Youtube. Permasalahan yang sering muncul ketika menemukan artikel yang dicari namun tidak bisa dicopy paste. Bayangkan saja Anda rela duduk berjam-jam di depan komputer/ laptop untuk mencari referensi dan ketika ketemu tidak bisa disalin, pasti jengkel bukan?

Bila Anda menemukan blog atau website yang artikelnya dikunci jangan panik dulu, hal tersebut bisa diatasi dengan cara sederhana yaitu memanfaatkan Microsoft Office Word. Namun sebelum pada tahap pembahasan bagaimana cara copy paste artikel blog/ website yang dikunci alangkah baiknya mengetahui asalan kenapa mereka mengunci artikelnya.

Alasan Admin Blog/ Website Mengunci Artikel

Sebenarnya pembaca diperbolehkan untuk menyalin artikel tersebut, namun karena ada beberapa oknum tak bertanggung jawab memaksa Admin blog/ website mengunci artikel. Yang dimaksud oknum adalah blogger copy paste, blogger tersebut suka mengambil karya orang lain dan mempublishnya kembali di blognya tanpa izin atau mencantumkan link sumbernya. Itu adalah beberapa alasan kenapa artikel pada blog/ website dikunci.

Cara Kerja Kenapa Artikel Blog/ Website Tidak Bisa Dicopy Paste

Untuk melindungi artikelnya, pengelola blog/ website memasang script anti copy paste. Scrip tersebut bekerja dengan cara mendisable klik kanan dan menonaktifkan seleksi teks. Biasanya yang bisa dicopy paste adalah artikel pada blockquote saja. Kalau tidak bisa klik kanan dan seleksi teks pasti tidak bisa copy paste, itulah cara kerjanya.

Baca: Cara Membuat File ISO, Membuka, dan Burning

Cara Menyalin Artikel Blog/ Website Yang Dikunci

1. Cara menyalin artikel yang dikunci cukup mudah, yang diperlukan adalah program pengolah kata seperti Microsoft Office Word
2. Copy url postingan blog/ website pada address bar browser
URL Postingan Artikel
3. Buka Micorosoft Office Word, pilih File > Open > Browse
4. Paste url di File name > kemudian Open
Copas Blog Yang Dikunci
5. Tunggu proses penyalinan data dari blog/ website ke Microsoft Office Word
6. Selamat, Anda berhasil menyalin isi artikel dari blog/ website.

Kesimpulannya, copy paste artikel pada blog/ website sangatlah mudah dan yang terpenting lagi jangan disalahgunakan. Harap manfaatkan informasi ini untuk menambah pengetahuan Anda gimana caranya menyalin artikel yang dikunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *