Cara Menghilangkan Watermark Wondershare Filmora

Posted on

Pertanyaan yang sering muncul dari netizen kepada TERAA.NET adalah Bagaimana Cara Menghilangkan Tulisan Wondershare Filmora pada video yang telah diedit menggunakan aplikasi Filmora. Mereka merasa resah karena dalam video yang diedit tidak mencantumkan tulisan tersebut namun setelah di Export malah muncul.

Tulisan Wondershare Filmora pada video disebut watermark atau tanda yang sering ada pada gambar maupun video. Tujuan diberikannya watermark sebenarnya adalah untuk mengamankan video supaya tidak diedit oleh orang lain karena di dalamnya telah diberi tanda tertentu sebagai identitas pemilik video.

Bisa dikatakan pemberian watermark adalah untuk melindungi content dari tangan jahat seperti reuploader YouTube. Masalahnya adalah watermark tersebut tidak sesuai dengan identitas Anda dan yang muncul malah tulisan Wondershare Filmora. Tulisan itu sebenarnya bisa dihilangkan dengan beberapa cara seperti melalui jalur resmi dan tidak resmi.

Untuk itu baca artikel ini sampai habis karen akan dibahas cara mengilangkan watermark pada video yang diedit menggunakan Filmora. Sebelum menuju tahap pembahasan alangkah baiknya bila Anda mengetahui penyebab munculnya watermark tersebut.

Aplikasi editing video Wondershare Filmora  terdiri dari 2 versi yaitu yang gratisan dan berbayar, bila muncul watermark dipastikan Anda memakai yang versi gratisan sedangkan yang berbayar tidak ada watermarknya. Dari sini sebenarnya bisa disimpulkan kalau ingin tulisan Wondershare Filmora hilang maka beli yang berbayar saja.

 

Menghilangkan Tulisan “Wondershare Filmora” Melalui Jalur Resmi

Yang dimaksud resmi di sini adalah yang tidak menyalahi aturan dan pastinya halal untuk digunakan. Kalau di komputer/ laptop Anda telah terpasang Wondershare Filmora tidak perlu download aplikasinya lagi melainkan cukup membeli lisensinya saja. Caranya buka official website di alamat https://filmora.wondershare.net kemudian klik Buy Now.

Silahkan pilih paket sesuai kebutuhan, di sini perbedaannya terletak pada masa lisensi dan beberapa fitur yang didapatkan dari Wondershare Filmora, yang jelas semakin mahal harganya maka kemampuannya lebih powerfull.

Beli lisensi Wondershare Filmora

Jangan lupa untuk menambahkan ke Card dengan memilih Add to Cart. Ikuti langkah-langkahnya sampai pada tahap pembayaran dan Anda mendapatkan versi filmora yang berbayar.

Pembayaran bisa dilalukan melalui PayPal, Visa, dan Mastercard. Di sini direkomendasikan via PayPal saja karena paling mudah dilakukan namun pastikan Anda telah mempunyai akunnya terlebih dahulu. Bila belum buat dulu di Sign Up PayPal, gratis tanpa biaya.

Setelah berhasil membuat akun PayPal isi saldonya dari rekening bank lokal Indonesia paling tidak sesuai harga plan Wondershare Filmora yang mau dibeli.

Baca: Cara Menambahkan Rekening Bank Pada PayPal

 

Menghilangkan Watermark Video “Wondershare Filmora” Melalui Jalur Tidak Resmi

Cara ini sangat tidak direkomendasikan karena akan merugikan pihak Filmora, untuk mendapatkannya bisa download dari situs pihak ketiga yang menyediakan aplikasi berbayar menjadi gratis. Rasanya tidak perlu disebutkan satu-persatu alamatnya dan silahkan Googling sendiri di internet.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.