Invoice Pembayaran Online

Contoh Invoice Pembayaran Online

Posted on 8 views

Invoice adalah rincian tagihan pembayaran yang harus dibayarkan kepada penerimanya. Invoice ini macamnya banyak sekali, bisa untuk jual beli barang maupun pembayaran jasa online. Bagi Anda yang belum tahu bentuknya seperti apa, berikut ini adalah contoh invoice pembayaran online yang dibuat oleh TERAA.NET.

Sebenarnya yang berhak membuat invoice adalah yang menjual atau menawarkan jasa, namun terkadang yang diajak kerja sama disuruh membuat invoice pembayaran supaya yang mengajak tersebut mudah membayarnya. Mungkin karena mereka malas menanyakan nomor rekening tujuan transfer sehingga disuruh membuat invoice sendiri.

Rata-rata yang menyuruh mengirimkan invoice adalah perusahaan besar dimana di dalamnya terdiri dari beberapa personalia dengan tugasnya masing-masing. Ada yang sebagai admin, HRD, dan internet marketing.

Internet marketing inilah tugasnya mencari situs web yang sekiranya layak untuk diajak bekerja sama, kemudian mengajukan pembayaran kepada admin menggunakan invoice yang telah dibuat oleh blogger.

 

Contoh Invoice Content Placement

Beberapa hari yang lalu blog ini mendapatkan tawaran content placement tentang aplikasi HRD. Artikel dari sana dan sini hanya mempublihsnya dengan mencantumkan 2 URL yang mengarah pada situs tertarget.

Setelah artikelnya dipublish, yang menawarkan content placement tersebut menyuruh mengirimkan invoice pembayaran. Berikut ini adalah contohnya.

 

Apa Saja Yang Harus Ada Pada Invoice Pembayaran?

Silahkan perhatikan invoice content placement di atas, maka berisi tentang deskripsi, URL, jumlah, harga, rekening pembayaran, dan nama pemilik rekening. Ketika Anda membuat invoice paling tidak poin yang telah disebutkan tadi harus ada, semakin lengkap lebih baik.

Bila Anda tertarik ingin menggunakan invoice seperti ini silahkan download formatnya melalui link berikut ini: download invoice.

Baca: Blogger Sukses, Semua Berawal Dari Kopdar

 

Tambahkan Estimasi Pembayaran

Pengalaman berkali-kali mendapatkan tawaran content placement maupun iklan, ada perusahan yang langsung bayar ketika invoice masuk namun ada juga yang 1 hingga 2 minggu baru dibayar. Pernah juga tidak dibayar sama sekali atau ditipu.

Untuk mengantisipasi telat bayar, tambahkan estimasi pembayaran pada invoice. Misalnya:

*Perhatian/ Catatan

Maksimal pembayaran paling lama 3 hari setelah artikel publish, bila lebih dari itu maka dimasukkan ke dalam archive hingga menunggu pembayaran masuk baru dipublish kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.