Cara Membuka Situs Yang Keblokir Dengan VPN

Posted on

Pada artikel sebelumnya TERAA.NET telah membagikan Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Ekstensi Mozilla Firefox, namun rasanya ada yang kurang karena hanya terbatas pada Mozilla Firefox. Lalu bagaimana cara membuka situs yang keblokir dengan browser lain?

Untuk melengkapi kekurangan tersebut akhirnya dibagikan Cara Membuka Situs Yang Keblokir Dengan VPN, cara ini nantinya bisa diterapkan pada semua device baik itu komputer dan smartphone Android. Kalau dari browser komputer harus menginstall ekstensi sedangkan untuk smartphone Android bisa menggunakan aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store.

Banyaknya pilihan cara membuka situs web/ blog yang kena blokir akan menguntungkan Anda sendiri, mau buka pakai komputer bisa dan pakai Android sambil tiduran juga bisa. Keduanya mempunyai keunggulan masing-masing misalnya ketika bekerja di depan komputer/ laptop enaknya buka situs keblokir dengan browser sedangkan ketika bepergian atau keluar rumah sebaiknya pakai VPN dari smartphone Android.

Virtual Privat Network (VPN) adalah jaringan internet yang menciptakan koneksi aman dari jaringan publik internet yang kebanyakan dipakai oleh orang lain. Cara kerja situs yang diblokir adalah dengan menghalangi masuk ke url web/ blog pada jaringan publik. Supaya bisa dibuka harus memakai jaringan aman dengan menggunakan VPN.

Supaya mudah dimengerti dan bisa diterapkan berikut ini adalah cara membuka website/ blog yang keblokir menggunakan VPN pada browser komputer dan aplikasi Android.

Membuka Situs Yang Keblokir Dengan Browser Komputer

1. Jalankan Google Chrome atau Mozilla Firefox, kemudian download ekstensi VPN
2. Untuk browser Google Chrome silahkan tambahkan ekstensi ZenMate VPN – Best Cyber Security & Unblock, sedangkan Mozilla Firefox tambahkan ekstensi Hoxx VPN Proxy
3. Setelah ekstensi VPN berhasil ditambahkan maka akan muncul icon ZenMate VPN atau Hoxx VPN Proxy di sebelah kanan address bar browser. Klik ekstensi tersebut kemudian daftar/ register menggunakan email aktif milik Anda
4. Setelah berhasil register maka silahkan login ke VPN tersebut
5. Buka situs web/ blog yang keblokir dengan VPN maka secara otomatis situs tersebut bisa dibuka
6. Untuk mempercepat loading situs silahkan ubah sendiri letak lokasi servernya. Lakukan uji coba untuk mengetahui server mana yang paling cepat disediakan oleh VPN.

Membuka Situs Yang Keblokir Dengan Smartphone Android

1. Buka Google Play Store pada smartphone Android kemudian install aplikasi Turbo VPN
2. Jalankan Turbo VPN dan pilih Tab To Connect, tunggu hingga terhubung dengan VPN

3. Silahkan buka situs web/ blog yang telah terblokir maka secara otomatis terbuka
4. Atur kecepatan loading situs dengan mengganti lokasi server, bila ingin yang lebih cepat lagi silahkan pakai akun premium.

Demikianlah informasi cara membuka website yang keblokir, blog yang terblokir dengan VPN. Ekstensi browser untuk membuka situs yang keblokir banyak sekali ragamnya namun berdasarkan pengalaman pribadi yang enak untuk direkomendasikan adalah ZenMate VPN dan Hoxx VPN Proxy.

Sama halnya dengan VPN yang tersedia di Google Play Store, yang enak dan cepat adalah Turbo VPN. Namun bila Anda penasaran mencoba VPN lain itu malah bagus karena bisa membandingkan sendiri bagus A atau B.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.