Rahasia mendapatkan banyak viewer Youtube

14 Rahasia Supaya Video Youtube Jadi Trending

Posted on

Kunci sukses dari Youtuber adalah viewer atau jumlah orang yang melihat video. Berbeda dengan blog yang cuma mengandalkan jumlah klik iklan AdSense, untuk Youtube bisa mendapatkan keduanya baik dari klik dan jumlah viewer. Perbandingannya jika Anda mendapatkan 1K (1.000) viewer maka mendapatkan $5, cukup menggiurkan bukan?

Profesi sebagai seorang Youtuber kini bukan sekedar hobi lagi melainkan untuk memperoleh penghasilan lebih. Coba Anda perhatikan kenapa Deddy Corbuzier yang cukup terkenal sebagai mantan mentalis dan host Hitam Putih masih mau bermain Youtube? tidak lain adalah untuk mendapatkan penghasilan.

Untuk mendapatkan ribuan hingga jutaan viewer tidaklah gampang, Anda harus tahu rahasianya. Berikut ini ada 14 rahasia video Youtube supaya jadi trending. Ke-14 rahasia ini dipelajari dan diamati dari video yang banyak viewernya. Lebih lengkapnya silahkan baca ulasannya berikut ini.

14 Cara Mendapatkan Banyak Viewer dan Jadi Trending Youtube:

1. Tiru Video Orang Lain

Amati video yang trending itu seperti apa kemudian pelajari dan tirulah maka video Anda banyak viewernya. Masih ingat dengan video Para Normal Activity? karena trending banyak Youtuber yang menirunya dan anehnya juga ikutan trending.

2. Video Challenge

Video tantangan cepat masuk tending Youtube, buktinya yang menghiasi trending rata-rata adalah challenge. Silahkan bikin video dengan mengajak teman Anda, misalnya tantangan kenalan sama cewek di depan umum untuk mendapatkan nomor hape. Video seperti ini tidak bisa direkayasa karena berdasarkan spontanitas dari stimulus jadi sangat menarik untuk dilihat.

3. Daily Vlog

Banyak Youtuber Indonesia yang berangkat bukan dari kalangan artis, mereka memulainya dari enol namun sekarang sangat terkenal. Sebut saja channel Skinnyindonesian24 yang dikelola oleh 2 bersaudara kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, mereka memulainya dengan daily vlog. Makanya kalau Anda pernah melihat orang bawa kamera besar kemana-mana sambil ngrekam dirinya sendiri disebut daily vlog.

4. Rekam Game

Cara ini khusus untuk Anda yang mempunyai hobi bermain game, silahkan rekam game apa saja yang disukai pasti banyak yang melihatnya. Sebut saja Reza Oktavoian (Arab), beliau jadi terkenal karena video gamingnya. Reza perbulannya bisa meraup ratusan juta rupiah dari rekam video game.

5. Unboxing dan Review

Cara ini digemari oleh penikmat Youtube terutama untuk mereka yang akan membeli sesuatu. Unboxing mampu memberikan informasi mengenai kondisi barang yang akan dibeli. Biasanya unboxing dilengkapi reviewenya sehingga yang melihat mendapatkan gambaran dari video yang dilihatnya.

6. Rusak Barang Mahal

Rusak barang mewah hanya boleh dilakukan oleh mereka yang mempunyai pendapatan cukup. Lihat saja video bikinan TKI dan vlogger luar negeri yang mecahin hape pakai palu, apa mereka kurang kerjaan ya? namun faktanya video seperti ini ramai untuk dilihat.

7. Bikin Video Makanan

Video makanan ternyata ramai juga, namun yang dimaksud bukan video cara membuat makanan melainkan video makannya. Pernahkan Anda melihat tayangan makan makanan pedas, berapa viewernya? banyak bukan. Ini adalah cara termudah supaya video cepat trending, silahkan rekam diri Anda makan yang pedas kemudian upload.

8. Clikbait

Clickbait adalah strategi untuk mendapatkan banyak viewer pada masing-masing video yang telah diupload ke Youtube. Clickbait sendiri artinya Klik Pancingan, jadi tujuannya untuk menggoda para pengguna Youtube untuk mengeklik judul kontennya. Yang dioptimalkan adalah judulnya, jadi silahkan bikin video dan kasih judul yang menarik dan bisa membuat penasaran orang yang membacanya sehingga mau membuka video tersebut.

9. Meme

Meme adalah gambar yang dikasih tulisan sehingga kalau dilihat dan dibaca kesannya jadi lucu. Silahkan tambahkan meme pada video Youtube Anda pada momen-momen tertentu hingga menjadi menarik. Semakin menarik videonya maka yang melihat juga semakin banyak.

10. Nangis Depan Kamera

Nangis saja bisa mendatangkan rezeki, kalau tidak percaya silahkan rekam kejadiannya dan upload di Youtube pasti banyak yang melihatnya. Biasanya sih cara ini efektif untuk vloger perempuan, kalau cowok kurang diminati oleh pengguna Youtube.

11. Buat Video Ngaco

Untuk menjadi trending tidak perlu video bagus, bikin video ngaco saja. Contohnya lihat Awkarin, naik kuda sambil mengubah BH-nya dan hasilnya… jadi trending. Anda harus paham perilaku para pengguna Youtube, mereka lebih banyak mencari hiburan atau informasi? kebanyakan pasti mencari hiburan.

12. Kasih Lingkaran Merah Pada Thumbnail

Pernahkah Anda melihat thumbnail video yang dikasih lingkaran? misalnya thumbnailnya membuat 5 anggota girls band korea, salah satu personil dikasih lingkaran pada kepalanya. Secara tidak sengaja orang yang melihat thumbnail tersebut jadi penasaran dan ingin membukanya. Penggunaan lingkaran sangat efektif digabungkan dengan judul Clickbait.

13. Collapse Video

Mencari orang untuk diajak collapse video tidak gampang, pasalnya Anda harus mempunyai teman yang sudah terkenal di Youtube. Bila hal tersebut telah didapatkan maka ajaklah untuk membuat video bersama yang diupload di channel Anda. Collapse video sering dilakukan oleh para Youtuber terkenal di Indonesia seperti Agung Hapsah, Tim2one CandraLiow, Kaesang, dsb.

14. Ngemis Minta Subscribe

Jika ke-13 cara tersebut sudah dilakukan namun belum menunjukkan hasilnya silahkan ngemis minta subscibe. Caranya mudah kok, silahkan buka video orang lain kemudian ketik “Gan sudah Saya subsribe, gantian subscribe ya!”. Cara ini sering dipakai oleh creator pemula yang baru mendalami Youtube.

Baca: Cara Memasang Video Youtube Responsive di WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *