Cara Membuat Sentuhan Layar Samsung Galaxy A50 Lebih Sensitif

Posted on 1,682 views

Kenyamanan menggunakan smartphone dengan layar Super Amoled memang tidak ada bandingannya. Selain membuat mata adem, jari-jemari ini dimanjakan dengan sensitifnya setuhan layar. Tinggal tekan dikit maka aplikasi akan terbuka, pokoknya beda banget dengan layar TFT dan IPS.

Salah satu smartphone kelas menengah yang dibekali layar Super Amoled adalah Samsung Galaxy A50. Layar jenis ini mendukung pemindai sidik jari yang menyatu dengan Super Amoled. Kelihatannya cuma layar namun ketika disentuh jadi pemindai sidik jari.

Layar Samsung Galaxy A50 telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 yang tahan pecah dan goresan, namun seiring lamanya pemakaian proteksi Gorilla Glas bisa baret juga sehingga perlu dipasang tempered glass/ screen protector. Apalagi untuk Samsung Galaxy A50S yang tidak ada Corning Gorilla Glassnya jadi rentan tergores.

Baca: Memaksimalkan Hasil Foto Kamera Depan Samsung Galaxy A50

Masalah yang muncul ketika Samsung Galaxy A50 dipasang tempered glass/ screen protector, layar kurang sensitif dan perlu setuhan kuat untuk membuka aplikasi. Rasanya beda banget dengan yang tidak dipasang pelindung layar, malah serasa pakai layar jenis TFT seperti smartphone zaman dulu.

Fitur pemindai sidik jari juga tidak berfungsi dengan baik ketika dipasang tempered glass/ screen protector sehingga mau tidak mau harus menggunakan Pola, Pin, Password, dan Face Unlock sebagai scurity layarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut ternyata Samsung menyediakan fitur Touch Sensitivity yang wajib diaktifkan ketika memasang screen protector. Rupanya dima-diam pihak Samsung mengamati kebiasaan orang Indonesia yang suka menambahkan pelindung layar pada smartphonenya.

Penasaran cara meningkatkan tingkat sensivitas layar Samsung Galaxy A50, silahkan baca panduan berikut ini sampai habis.

 

Cara Membuat Sentuhan Layar Samsung Galaxy A50 Lebih Sensitif Ketika Memakai Tempered Glass/ Screen Protector

1. Buka menu Settings kemudian pilih Display
2. Setelah halaman Display terbuka drag/ geser ke bawah hingga menemukan menu “Touch Sensitivity”
3. Aktifkan Touch Sensitivity dengan menggeser kenan (menyala)
Touch Sensitivity Samsung Galaxy
4. Silahkan coba mengetuk layar Samsung Galaxy A50 yang telah terpasang tempered glass/ screen protector, terasa lebih smooth bukan?
5. Bila bosan menggunakan tempered glass dan telah dilepas maka kembalikan ke settingan awal dengan menonaktifkan Touch Sensitivity.

Demikianlah informasi cara membuat layar Samsung Galaxy A50 yang telah terpasang tempered glass/ screen protector menjadi sangat sensitif dan nyaman untuk digunakan seperti ketika tidak memakai pelindung layar. Fitur Touch Sensitivity tersedia hampir disemua smartphone buatan Samsung yang menggunakan antar muka One Ui.

Baca: Cara Memperkuat Sinyal Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A Serires

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.