Wondershare Filmora X

Cara Download Wondershare Filmora X Full Version

Posted on 1,516 views

Wondershare Filmora X Full Version merupakan update dari versi 9 yang hadir dengan beberapa fitur menarik untuk mendukung editi video Anda. Fitur tersebut seperti keyframing, motion tracking, audio ducking, collor matching, dan keyboard shortcut. Filmora X ini memang sedikit misterius dimana pada pengguna yang ingin mendownload pada kesulitan karena ketika membuka halaman resminya Wondershare Filmora yang ada versi 9 dan versi pro.

Jika Anda tertarik ingin menggunakannya, simak penjelasan berikut ini karena akan dijelaskan cara download Filmora X. Aplikasi edit video ini tersedia untuk platform Windows dan Mac OS, tinggal sesuaikan sistem operasi yang Anda gunakan kemudian install aplikasinya.

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi edit video lainnya yang menyertakan offline installer, untuk Filmora X wajib install secara online. Pastikan Anda mempunyai koneksi internet yang cukup kemudian download dan install aplikasinya.

Sebelum menuju tahap installasi mari pahami dulu apa yang baru dari Filmora X untuk meyakinkan Anda bahwa aplikasi edit video ini sangat power full.

 

5 Fitur Terbaru Filmora X

Berikut ini 5 fitur terbaru dari Filmora X, setiap fitur mempunyai fungsi masing-masing sesuai kebutuhan edit video Anda.

 

1. Keyframing

Keyframing adalah fitur untuk membuat animasi dengan titik pemulaan dan akhir dari sebuah transisi. Artinya Anda bisa menggerakkan animasi menggunakan keyframing yang telah diatur letakknya.

Cara Menggunakan Keyframing Filmora X

2. Motion Tracking

Motion tracking adalah fitur untuk mengikuti sebuah ojek dengan cara tracking. Fitur ini biasanya digunakan untuk membuat sensor pada film dengan objek bergerak.

Cara Menggunakan Motion Tracking Filmora X

 

3. Audio Ducking

Audio ducking adalah fitur untuk membuat audio keyframe secara otomatis dengan melemahkan/ merendahkan volume ketika dialog sedang berlangsung dan meninggikan suara ketika dialog selesai.

Cara Menggunakan Audio Ducking Filmora X

Cara kerjanya dengan menambahkan fade ini dan fade out secara otomatis ketika ada suara dialog. Cukup berguna dan menghemat waktu daripada menggunakan audio keyframe secara manual. Fitur ini cocok sekali Anda manfaatkan untuk membuat video yang disertai suara vokal dari diri Anda sendiri.

Baca: Cara Menggunakan Audio Keyframe di Filmora

 

4. Collor Matching

Collor marching adalah fitur untuk memadukan warna dari sebuah video. Di Filmora X ini penggunaannya cukup mudah, tinggal klik video pada time line kemudian pilih Collor Matching, atur perpanduan warnanya.

Cara Menggunakan Collor Matching Filmora X

5. Keyboard Shortcut

Keyboard shortcut adalah pintasan untuk mempercepat menjalankan perintah yang terdapat pada Filmora X dengan tombol keyboard. Informasi selengkapnya lihat di Keyboard shortcuts list (windows).

Cara cepat membuka Keyboard Shortcut pada Filmora X tekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + K secara bersamaan hingga muncul tampilan seperti berikut ini.

Cara Menggunakan Keyboard Shortcut Filmora X

 

Cara Install Filmora X

1. Buka Wondershare Filmora X kemudian download
2. Jalankan file hasil download tadi dan tunggu proses installasi hingga selesai
3. Jalankan Filmora X, selamat Anda berhasil install Filmora X di komputer
4. Langkah selanjutnya bila menginginkan yang full version maka harus membeli lisensi di Wondershare Filmora, namun bila tidak punya biaya silahkan gunakan jamu berikut ini. Tutorial minum jamunya ada di dalam folder download.

Ambil: Jamu X
Password Zip: teraa.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.