Cara Mudah Melihat Penghasilan Youtube dari Android

Posted on

Android adalah system operasi milik Google yang paling banyak diaplikasikan pada smartphone. Hampir semua merek/ brand smartphone menggunakan OS Android. Nokia dan Black Berry Messenger yang dulunya begitu perkasa mempertahankan system operasinya kini juga ikut-ikutan menggunakan Android untuk meraih pangsa pasar smartphone yang tinggi.

Youtube adalah situs berbagi video milik Google yang paling lengkap saat ini. Video apapun ada di sini tinggal mengetik keyword atau kata kunci maka video yang diinginkan akan muncul. Memang terjadi perubahan trend dari membaca ke nonton video hal tersebut dibuktikan dengan merosotnya pengunjung blog dan meningkatnya viewer Youtube.

Orang zaman now sepertinya lebih tertarik belajar secara langsung melalui audio visual yang mudah dimengerti daripada membaca tulisan pada blog dan buku. Gabungan antara pemilihan gambar video, suara, dan deskripsi pada video Youtube membuat orang cepat nyambung dari pesan yang disampaikan dari video.

Youtube dimanfaatkan oleh para pemuda yang melek teknologi untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain pekerjaan utama. Mereka yang rajin upload video di Youtube akan mendapatkan bayaran dari Google, makanya jangan heran kalau ada channel yang aktif mengupload video setiap hari tidak lebih tujuannya mendapatkan uang.

Di Indonesia sendiri banyak artis dan tokoh yang memanfaatkan kepopulerannya untuk menjadi seorang Youtuber. Disebut Youtuber karena telah menjalin kerjasama sebagai Youtube Partner Program. Cara kerjanya dengan menampilkan iklan Google AdSense pada tayangan video Youtube.

Siapa mereka? sebut saja anak presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang ikut juga membuat video bertemakan kritikan yang diupload ke Youtube. Selain itu ada host Hitam Putih Trans7 om Deddy Corbuzier yang rajin membuat video penuh inspiratif yang dibagikan di Youtube.

Baca: Cara Melihat Pendapatan Channel Youtube Orang Lain

Seberapa besar pendapatan dari Youtube dilihat dari jumlah viewer, jumlah klik iklan, dan subsribe. Bila video Anda menarik maka mendapatkan viewer banyak itu gampang sekali dan hasilnya pendapatan makin tinggi.Untuk melihat penghasilan Youtube bisa dipantau dari Youtube secara langsung atau melalui dashboard AdSense. Namun kedua cara tersebut sedikit lebih ribet dan memerlukan waktu. Dengan adanya aplikasi yang bernama Youtube Creator kini Anda dapat mengamati penghasilan Youtube dengan mudah cukup menggunakan device Android.

Baca: Download Video Menggunakan Aplikasi Android Youtube Go

Aplikasi ini tersedia di Google Play Store atau mendownload langsung melalui link yang dibagikan oleh teraa.net. Baiklah berikut ini cara melihat pendapatan Youtube melalui Android.

Cara Melihat Penghasilan Youtube Melalui Aplikasi Youtube Creator Studio

1. Download Youtube Creator Studio.apk
2. Install pada device Android kemudian jalankan
3. Secara otomatis ketika aplikasi dibuka maka penghasilan Youtube ditampilkan
Melihat pendapatan AdSense Youtube dengan hape Android
4. Ini adalah tampilan Revenue dan Discovery Youtube.
Melihat penghasilan Youtube dengan Android

Demikianlah informasi cara melihat besarnya pendapatan AdSense Youtube melalui smartphone Android. Sebaik-baiknya rezeki yang melimpah kalau sebagian hartanya diamalkan dan dishodaqohkan, insyaAllah akan diganti dengan yang lebih besar lagi. Amien!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *