Cara Menggunakan OVO Points Untuk Pembayaran

Posted on 11 views

Mereka yang baru pertama kali menggunakan OVO pasti mengira kalau OVO Points yang telah terkumpul bisa digunakan untuk belanja barang, namun ternyata tidak bisa. Lalu apa gunanya OVO Points? dan bagaimana Cara menggunakan OVO Points untuk melakukan pembayaran? selengkapnya silahkan baca penjelasan ini sampai habis.

OVO telah menjadi mitra Tokopedia sebagai alternatif metode pembayaran selain menggunakan transfer bank. OVO sebagai aplikasi cerdas yang memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online. Produknya ada dua macam yaitu OVO Cash dan OVO Points.

OVO Cash diisi dengan cara TopUp sedangkan OVO Points berasal dari reward mitra OVO karena telah melakukan transaksi. Semakin sering bertransaksi maka poinya semakin banyak dan bisa digunakan untuk pembayaran.

 

Perbedaan OVO Cash dan OVO Points

OVO Cash adalah uang elektronik yang dapat diakses melalui aplikasi OVO. Kegunaan OVO Cash untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran diberbagai mitra, isi ulang (top up), dan pengecekan saldo.

OVO Points adalah loyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO setiap melakukan transaksi diberbagai mitra OVO, salah satunya adalah Tokopedia. Bila Anda sering belanja di sana pasti akan mendapatkan OVO Points, bila poin telah terkumpul lumayan banyak bisa digunakan untuk melakukan pembelian bukan berupa barang seperti PLN Prabayar, isi pulsa, dan lain sebagainya.

OVO Points tidak bisa digunakan untuk belanja barang karena memang difokuskan untuk bukan barang. Kalau ingin belanja barang gunakan OVO Cash.

 

Cara Beli Menggunakan OVO Points

1. Persyaratan utama supaya bisa menggunakan OVO Points adalah install aplikasi. Silahkan download dan install OVO di Google Play Store dan iOS
2. Silahkan membuat akun OVO terlebih dahulu kemudian login
3. Setelah itu jalankan OVO dan lihat menu di dalamnya
4. Untuk sementara OVO Points hanya bisa digunakan untuk pembayaran PLN, Pulsa, Paket Data, Air PDAM, BPJS, Internet & TV Kabel, Telkom, dan lainnya

Pembelian token listrik via OVO Points

5. Pada contoh ini untuk pembelian pulsa listrik prabayar maka langsung berhasil.

Demikianlah informasi cara menggunakan OVO Points untuk melakukan pembayaran, semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk Anda khususnya para pengguna OVO.

Baca: Cara Daftar OVO dan Upgrade ke OVO Premiere

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.