Cara Mengatur Equalizer Windows Media Player

Posted on

Pertanyaan yang sering muncul kepada TERAA.NET adalah Bagaimana Cara Mengatur Graphic Equalizer Windows Media Player. Meskipun mereka menggunakan Window hampir setiap hari namun masih banyak juga yang belum tahu caranya mengatur equalizer pada Media Player. Secara umum equalizer dapat diartikan sebuah alat yang digunakan untuk menyamakan suara speaker (output) mendekati sumber aslinya.

Karena Windows Media Player merupakan software maka alatnya berupa tool yang dapat Anda geser, otak-atik, atau dipilih dengan menggunakan mouse. Beda dengan equalizer yang terdapat pada Power Amplifier, untuk mengaturnya harus menggunakan tangan untuk menggeser kontrolnya.

Windows Media Player adalah pemutar lagu dan video milik Microsoft. Aplikasi ini dibundel bersamaan installer Windows sehingga ketika menginstall Windows maka secara otomatis terpasang Media Player. Yang dapat menikmati Windows Media Player adalah mereka yang berada di benua Amerika, Afrika, dan sebagian Asia karena Microsoft menjual Windows berdasarkan permintaan pembeli.

Baca: Perbedaan Seri Windows 10 N, KN, dan Standar

Negara-negara di benua Eropa jarang menggunakan Windows Media Player maka Microsoft merilis Windows dengan kode N. Kalau di Asia ada Korea Selatan dengan kode Windows KN. Meskipun begitu bila Anda tinggal di Eropa dan Korsel tetap bisa menjalankan Windows Media Player dengan cara mendownload secara offline di official websitenya Microsoft. Cara lainnya adalah dengan membeli/ mendownload Windows 10 internasional.

Baca: Download Windows 10 Original Dari Microsoft Gratis

Cara Settings Graphic Equalizer Windows Media Player

1. Buka Windows Media Player, silahkan putar lagu MP3 atau video
2. Klik kanan pada jendela Windows Media Player, kemudian pilih Enhacements
3. Lanjutkan dengan memilih Graphic Equalizer, selengkapnya silahkan lihat sesuai gambar di bawah ini
4. Jendela Graphic Equalizer terbuka, kini Anda dapat mengatur equalizer sesuai selera. Bila ingin cara praktis silahkan pilih opsi Default, di situ banyak settingan genre musik. Misalnya lagi memutar lagu rock maka pilih genrenya rock, jangan sampai lagu dangdut dipilih yang rock maka suara yang keluar jadi aneh.

Demikianlah informasi cara mengatur, cara setting, cara mengganti equalizer Windows Media Player. Setelah Anda mencobanya ternyata mudah sekali melakukannya bukan? bila Ada yang kurang dimengerti dan perlu ditanyakan silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar berikut ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.