Download Windows 10 Original Dari Microsoft Gratis

Posted on

Windows 10 original adalah sistem operasi yang benar-benar asli dari Microsoft. Namanya saja original tentu belum mendapatkan sentuhan dari master Windows. Di internet tersedia ribuan situs yang menyediakan Windows 10, namun apakah Anda percaya kalau yang dibagikan itu benar-benar original? jangan-jangan sudah dimodifikasi kemudian dibagikan lagi ke publik.

Cara mendapatkan Windows 10 asli sebenarnya sangat mudah, Anda cukup download langsung dari situs resminya Micoroft. Untuk mendownload memerlukan aplikasi yang bernama Microsoft Media Creation Tool. Fungsi aplikasi ini adalah sebagai downloader, jadi tidak perlu menggunakan Internet Download Manager (IDM) atau aplikasi downloader lainnya.

Media Creation Tool mampu mendownload Windows 10 langsung bootable ke USB Flahsdisk atau ISO File. Ini hanya sebatas download 10 original, bila pada saat install nanti diminta Serial Number (SN) silahkan beli di Mircrosoft atau Googling kalau ada.

Windows 10 merupakan sistem operasi paling mutakhir saat ini. Hadir dari penyempurnaan seri sebelumnya membuat sistem operasi ini begitu dicintai orang diseluruh dunia. Microsoft merekomendasikan menggunakan Windows 10 karena tingkat keamanannya tinggi dari serangan cyber. Baiklah bila ingin tahu cara mendownload Windows 10 original berikut ini penjelasannya.

Cara Download Windows 10 Original Dari Mircosoft (.ISO)

1. Download Media Creation Tool, kemudian jalankan melalui komputer Anda
2. Jendela Windows 10 telah terbuka maka muncul Microsoft Software License Terms, lanjutkan dengan memilih Accept
Download Windows 10 Gratis

3. What do you want to do? pilih Create installation media *USB Flash Drive, DVD, or ISO File) for another PC, kemudian Next
Download Windows 10 Original

4. Pilih seri Windows yang akan Anda download beserta architecturenya. Namun bila Anda menginginkan mendapatkan rekomendasi yang cocok untuk komputer/ laptop maka kasih centang pada Use the recommended options for this PC. Lanjutkan dengan memilih Next
Download Windows 10 64 Bit

5. Choose which media to use > ISO File, kemudian Next
Download Windows 10 32 Bit

6. Proses download sedang berjalan, tunggu hingga selesai sampai Anda mendapatkan master Windows 10.ISO
Cara Upgrade Windows 10

7. Semakin cepat koneksi yang digunakan maka proses downloadnya juga cepat.

Setelah berhasil download maka langkah selanjutnya memburning ISO Windows ke dalam DVD atau membuat installer Windows menggunakan USB Flashdisk atau Harddisk External. Cara membuat installernya cukuplah mudah, informasi selengkapnya silahkan baca pada link berikut ini.

Baca: Cara Membuat Bootable UEFI USB Untuk Install Windows
Baca: Cara Install Windows 10 Dengan Harddisk External

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.