Membuat Tampilan Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja STORM 4 Full Screen

Posted on 1,542 views

Naruto Ultimate Ninja STORM 4 merupakan game arcade (ketangkasan permainan) yang tidak dilengkapi pengaturan tampilan layar sehingga di komputer tertentu tidak full screen. Kelihatannya ini merupakan hal sepele namun kalau dibiarkan tetap mengganggu pandangan mata, termasuk TERAA.NET yang tidak puas main game Naruto karena tidak full screen.

Kebanyakan gamer yang memainkan Naruto Ultimate Ninja STORM 4 pasti mempunyai masalah seperti yang telah dijelaskan di atas. Bila Anda adalah salah satunya maka tepat sekali membaca artikel ini karena akan dibagikan solusi permasalahan di permainan tersebut.

Setelah sukses dengan serial komik dan animenya, sekarang telah dikembangkan konsol game PC yang bernama Naruto Ultimate Ninja STORM 4. Game ini mendapatkan sambutan hangat dari para gamer karena banyak yang memainkannya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya gamer yang bertanya bagaimana cara membuat tampilan layar menjadi full screen.

Update terbaru dari game Naruto ini adalah patch Boruto, semua karakter pemain yang ada pada komik Boruto juga tersedia diupdate DLC terbaru ini. Ayo jangan ngaku sebagai naruto lover bila belum mendownload dan memainkannya. Baiklah kembali pada judul artikel, berikut ini cara menjadikan tampilan Naruto Ultimate Ninja STORM 4 full screen.

 

Mengatur Tampilan Naruto Shippuden Ultimate Ninja STORM Layar Penuh

1. Masuk ke directory Naruto Shippuden Ultimate Ninja STORM 4, kemudian cari file “config”
2. Klik kanan pada config kemudian pilih Edit dengan Notepad, perhatikan cuplikan deretan kode berikut ini

[screenSetting]
width=1920
height=1080
aspectx=16
aspecty=9
ssaa=0
windowed=1
vsync=1
msaa=1

Untuk membuat menjadi full screen silahkan ubah parameter windowed=1, ubah dari 1 menjadi 0. Mengembalikan supaya tidak full screen tidak merubah 0 menjadi 1
3. Selain menjadikan game Naruto full screen, Anda bisa memanfaatkan barisan kode width dan height untuk menyesuaikan tampilan game dengan resolusi layar
4. Kalau sudah simpan dengan memilih menu File > Save
5. Coba jalankan Naruto Shippuden Ultimate Ninja STORM 4, jadi full screen bukan?

Setelah mencoba langsung berdasarkan tutorial tersebut pasti Anda menyimpulkan ternyata menjadikan game Naruto Shippuden Ultimate Ninja STORM 4 mudah sekali, tinggal edit config maka beres.

Ingin memainkan game Naruto dengan JoyStick baca penjelasan berikut ini: Cara Setting JoyStick Naruto Shippuden Ultimate Ninja STORM 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.