Cara Menampilkan Player Name atau Nama Pemain FIFA

Posted on

Cara Menampilkan Nama Pemain FIFA di Atas Kepala – Player Name/ Nama pemain sangat diperlukan dalam bermain bola baik itu secara nyata maupun game. Tujuannya adalah untuk memudahkan mengenali nama pemain, khususnya untuk teamnya sendiri. Meskipun antar pemain telah saling mengenal tetapi nama pemain di punggung sangat membantu sekali khususnya saat memberikan umpan. Jadi dalam posisi menyerang kalau dilihat dari belakang yang paling jelas diidentifikasi adalah nomor dan nama pemain.

Game sepak bola seperti FIFA tak kalah pentingnya menampilkan nama pemain. Pasalnya ukuran pemain yang ada dalam game tidak sebesar kenyataannya sehingga kalau tidak tampil namanya maka akan kesulitan mengoper umpan. Jangan sampai Anda memberikan assist ke pemain belakang ketika ingin mencetak goal. Berikan bola tersebut kepada striker atau gelandang serang karena karakternya siap mencetak goal.

FIFA 19 adalah game sepak bola yang paling update dirilis oleh EA Sport saat ini. Kode 19 dibelakang FIFA menandakan tahun diperkenalkannya game tersebut kepada publik. Karakter dan cara bermain FIFA 19 sedikit berbeda dengan PES 2019, seperti menampilkan player name di atas kepala. Pengguna PES 2019 tentu tidak kesulitan untuk menampilkannya, sedangkan di FIFA 19 mungkin Anda belum tahu caranya atau mungkin tidak bisa  tampil di atas kepala.

Baca: Cara Setting JoyStick FIFA 18 Seperti Main PES
Baca: Cara Setting JoyStick Abal-Abal Pada FIFA 19

Dari penjelasan singkat di atas jelas dapat disimpulkan bahwa permasalahannya adalah terletak pada bagaimana cara memunculkan atau menampilkan player name/ nama pemain di atas kepala pada FIFA 19. Untuk menjawab permasalahan tersebut mari simak penjelasannya berikut ini.

Bisakah Player Name FIFA Ditampilkan di Atas Kepala Pemain?

Secara default tanpa merubah pengaturan apapun pada FIFA 19, nama pemain ini telah tampil dengan sendirinya namun letaknya ada di posisi bawah permainan, bukan di atas kepala pemain. Untuk kita harus sering melirik ke bawah supaya tepat memilih pemain yang akan diberi bola, dan tembakan ke gawang.

Penelusuran opsi show player name di atas kepala pemain dimulai dari menu Game Settings. Setelah mengobok-obok menunya yang ada cuma pengaturan Single Player Camera, Multiplayer Camera, Locked to Player Camera, dsb. Karena tidak ditemukan pilihan player name di atas kepala akhirnya ganti menuju menu Controller Settings.

Controller Settings FIFA 19 mencakup hal yang berkaitan dengan Pass Assistance, Short Assistance, dsb. Sekali lagi tidak ditemukan pengaturan player name di atas kepala pemain.

Yang terakhir menuju Basic Controls, semua hal yang berkaitan dengan fungsi JoyStick seperti Header, Cross, Through Ball diatur di sini. Selain game settings, controller setting, dan basic control sudah tidak ada menu untuk pengaturan game dan yang lainnya tinggal jenis permainan.

Kesimpulan Tentang Player Name/ Nama Pemain Pada FIFA

Pembahasan ini mengacu pada FIFA 19, tidak menutup kemungkinan pada update terbarunya EA Sport memberikan opsi untuk menampilkan player name/ nama pemain di atas kepala. Semoga tulisan ini didengar oleh petinggi EA Sport atas kegalauan terhadap game ini dan disempurnakan dirilis berikutnya. Jadi bila Anda termasuk salah satu gamer yang googling mencari jawabannya tentang bagaimana cara menampilkan nama pemain di atas kepala FIFA 19 belum ada jawabannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.