Cara Mudah Transaksi Online Dengan BCA KlikPay

Posted on

BCA KlikPay atau KlikPay BCA adalah metode pembayaran terbaru yang diperkenalkan oleh Bank Central Asia untuk kemudahan dalam bertransaksi. Melakukan pembayaran menggunakan KlikPay BCA sangat mudah dan efisien waktu. Sekali bertransaksi dibutuhkan waktu kurang dari 1 menit, coba bandingkan dengan Klik BCA atau transfer via ATM bisa bermenit-menit.

BCA KlikPay hadir untuk memudahkan para pembeli melakukan pembayaran online. Di Indonesia satu-satunya bank yang telah menerapkan metode pembayaran seperti ini cuma Bank Central Asia. Bila metode ini terbukti menjadi solusi ampuh kemudahan dalam bertransaksi maka biasanya diikuti oleh bank lain.

Semua nasabah BCA bisa mengaktifkan KlikPay tanpa harus pergi ke kantornya. Syaratnya iBanking untuk login Klik BCA telah aktif dan Anda diberi token BCA. Untuk daftar dibutuhkan nomor hape serta akun email aktif untuk login dan mendapatkan kode OTP (One Time Password). Syarat dan tara cara pendaftaran silahkan buka langsung di official websitenya BCA KlikPay.

Admin sendiri telah mencoba menggunakan BCA KlikPay untuk pembayaran domain baru. Dari pengalaman inilah bisa berbagi kepada para pembaca yang belum tahu cara menggunakan BCA KlikPay. Bagi yang belum mepunyai rekening sebaiknya segera buka, dijamin paling enak untuk transaksi.

BCA KlikPay Berbeda Dengan Klik BCA

Perbedaan mendasar dari kedua metode pembayaran tersebut adalah kemudahan. Ketika menggunakan BCA KlikPay, verifikasinya tidak menggunakan token seperti pada Klik BCA melainkan melalui SMS yang berisi kode OTP. Nomor hape yang didaftarkan untuk BCA KliPay dan Klik BCA boleh sama atau beda, yang penting status nomornya aktif.

Bila menggunakan Klik BCA supaya bisa kirim uang nomor rekeningnya harus terdaftar di sistem, maka dari itu biasanya para nasabah menambahkan nomor rekening tujuan di aplikasi Klik BCA. Bila membayar menggunakan BCA KlikPay maka itu semua tidak ada, prosesnya berjalan secara otomatis. Setelah Anda memilih metode KlikPay BCA maka langsung diarahkan ke halaman login BCA KlikPay. Anda tinggal mengikuti pentunjuknya saja sampai memasukkan kode OTP dan bayar.

Cara Bayar Otomatis Tanpa Verifikasi Dengan BCA KlikPay

1. Tidak semua market place atau toko online menyediakan metode pembayaran KlikPay BCA, untuk itu pastikan dulu bahwa Anda membeli barang di tempat yang benar yaitu ada KlikPay BCA
2. Pilih metode pembayaran KlikPay BCA

3. Tunggu beberapa saat sampai muncul halaman BCA KlikPay seperti pada gambar berikut ini. Login menggunakan alamat email dan password yang telah terdaftar di KlikPay BCA. Jangan lupa ketik kode verifikasi seperti yang muncul pada halaman kemudian pilih Login

3. Secara otomatis detail transaksi ditampilkan dengan lengkap baik itu mengenai nama merchant, no transaksi, dsb

4. Pastikan pilihan jenis pembayaran telah sesuai seperti yang terdaftar, Bisa KlikBCA dan kartu kredit. Lanjutkan dengan memilih Kirim
5. Langkah terakhir pilih menu Kirim OTP, kemudian cek SMS masuk ke nomor Anda
6. Ketik kode OTP kemudian pilih Bayar

7. Selamat, Anda berhasil kirim uang menggunakan BCA KlikPay.

Demikianlah informasi cara melakukan pembayaran melalui BCA KlikPay atau KlikPay BCA. Pokoknya metode ini paling mudah untuk melakukan pembayaran. Oiya ternyata menggunakan BCA KlikPay dikenakan biaya sebesar Rp. 3.600, sedangkan Klik BCA gratis. Bila ada yang kurang jelas dan belum dipahami silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.