Panduan Service Dell Inspiron 3462 (Cara Bongkar, Replace, Dll)

Posted on

Tahukah Anda bahwa setiap pabrikan laptop tidak menyediakan buku manual cara install dan service produk buatannya. Dalam paket pembelian hanya mendapatkan buku manual secara umum, kartu garansi, tas, dsb. Namun kalau petunjuk cara bongkar dan memperbaikinya harus download sendiri di official website masing-masing pabrikan.

Salah satu pabrikan laptop yang menyediakan panduan service lengkap adalah Dell, kalau pabrikan lain tidak jaminan ada apa tidak. Jadi bila Anda mempunyai laptop Dell sangat beruntung sekali dengan panduan tersebut karena dapat memandu Anda service sendiri tanpa perlu pergi ke tukang service.

Laptop yang digunakan TERAA.NET untuk kerja sehari-hari juga produknya Dell, lebih spesifik lagi Inspiron I4 3462. Kode 14 artinya ukuran layar dalam satuan inch, sedangkan 3462 adalah kode untuk prosesor Intel Celeron N3350 generasi Apollo Lake dual core.

Cara Mengganti RAM dan Harddisk Dell Inspiron 14 3462
Cara membongkar casing laptop Dell Inspiron 24 2462

Bila Anda mempunyai laptop yang sama dengan yang digunakan TERAA.NET (Dell Inspiron 3462), berikut ini adalah panduan servicenya. Dell memberikan 2 panduan yaitu yang pertama cara service dan yang kedua adalah cara pemasangan/ install Dell Inspiron 14 3462.

Panduan service Dell Inspiron 3462 berisi tentang cara membongkar casing laptop, mengganti keyboard, mengganti RAM, upgrade harddisk, dsb. Pokok semua yang berurusan dengan hardware Dell dibahas di sini.

Baca: Review Dell Inspiron 14 3462 Intel Celeron N3350

Panduan Install Dell Inspiron 3462 berisi petunjuk bagaimana cara menghubungkan laptop ke sumber daya listrik, cara memasang baterai, menghidupkan laptop, dsb.

Keuntungan dengan mendownload panduan service dan install adalah memudahkan pemilik laptop Dell Inspiron 3462 untuk mengupgrade atau pengganti part laptop yang rusak. Daripada dibawa ke tukang service lebih baik perbaiki sendiri layaknya belajar jadi teknisi komputer yang handal.

Dell Inspiron 3462 masuk dalam kategori New 14 300 series, jadi semua laptop Dell terbaru dengan ukuran layar 14 inch cara bongkar dan service hampir sama. Keluarga Dell 14 300 Series terdiri dari laptop yang dipersenjatai prosesor Intel Celeron Dual Core, Core i3, i5, dan i7.

Download Panduan Service dan Install Dell Inspiron 14 300 Series

Panduan Service Dell Inspiron 14 3462
Manual Install dan Spesifikasi Dell Inspiron 14 3462

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.