JD.ID Indonesia, Cukup Terpercaya

Review JD.ID, Toko Online Dengan Pelayanan Paling Cepat

Posted on

JD.ID termasuk toko online yang cukup terkenal di Indonesia dengan jumlah pembeli yang lumayan banyak. Strategi marketingnya menggunakan media televisi dengan slogan Dijamin Ori. Semua barang yang dijual JD.ID adalah asli, bukan tiruan atau imitasi. Jadi bila Anda ragu belanja online dengan barang palsu maka JD.ID adalah solusinya.

Di Indonesia sendiri, toko online ini termasuk pendatang baru namun mampu bersaing dengan beberapa marketplace besar lainnya yang telah ada sejak dulu. Semua barang yang dijual di sini bebas ongkir, berapapun beratnya tetap ditanggung oleh JD.ID. Metode pembayaran ada dua macam yaitu bayar ditempat dan transfer.

Bagi calon pembeli yang masih ragu dengan JD.ID, bisa mencoba opsi bayar di tempat. Anda tinggal membeli di seller JD.ID maka barang langsung dikirimkan ke rumah Anda dan dibayar ditempat. Metode pembayaran ini memang bukan yang pertama kali di Indonesia, tetapi cukup dapat diandalkan bagi calon pembeli yang masih ragu dengan layanan toko online.

JD.ID merupakan anak perusahaan dari JD.COM atau juga dikenal sebagai JingDong Mall. Perusahaan ini menempati urutan kedua setelah Alibaba.com. JD.ID merupakan merek dagang untuk pasar Indonesia berkat kerjasama antara JD.com dan sebuah partner Indonesia.

Baca: Pengalaman Belanja Laptop di BliBli.com

JD.ID Toko Online Paling Dapat Dipercaya dan Proses Cepat

Ide penulisan artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi Admin ketika membeli laptop Dell, meskipun tidak jadi beli bisa mengambil kesimpulan bahwa JD.ID Cukup Dapat Dipercaya dan Prosesnya Cepat. Kenapa tidak jadi beli? begini ceritanya…

Beberapa waktu yang lalu laptop yang digunakan untuk ngeblog rusak, meskipun ada PC namun untuk mengerjakan tugas-tugas kantor dan ngeblog di luar rumah tetap membutuhkan laptop. Setelah browsing pilihan ada di JD.ID dan BliBli.com, tapa sengaja ketika membuka aplikasi JD.ID pilihan Beli Sekarang ketekan, padahal masih ingin lihat-lihat di toko lain.

Alhasil 2 menit kemudian mendapatkan notifikasi by email yang isinya bahwa barang siap dikirimkan dan sudah berada di kurir. Admin kaget, lha wong belum dibayar kok sudah dikirim. Kemudian mencari informasi tentang JD.ID dari official websitenya, ternyata pilihan metode pembayaran defaultnya bayar ditempat.

Untuk membatalkan pesanan tersebut akhirnya menghubungi Customer Servicenya via telepon. Setelah diangkat bilang bahwa tidak sengaja beli karena salah pencet, akhirnya pihak JD.ID memberikan informasi nanti kalau kurirnya datang bilang saja dicancel Customer Service. Benar-benar cepat memproses pesanan pembeli sampai pihak JD.ID tidak bisa cancel untuk tidak dikirim.

Dua hari kemudian mendapatkan pesan WhatsApp dari kurir yang isinya menanyakan arah-arah rumah karena akan mengantarkan paket JD.ID. Kasihan juga sama kurirnya akhirnya Admin balas, maaf pesanan sudah dibatalkan oleh customer service.

Kesimpulan Tentang JD.ID

Admin telah mencoba lebih dari 10 toko online di Indonesia dan baru menemukan yang benar-benar profesional melayani pembeli cuma di JD.ID. Dalam sejarah belanja online yang bisa dihubungi customer service via telepon hanya di JD.ID, yang lainnya cuma mengirimkan pesan via email dan itupun kadang ditanggapi kadang tidak.

Bila toko online lainnya rata-rata memberikan waktu 2×24 jam untuk memproses pesanan hingga dikirimkan, sedangkan JD.ID dalam hitungan menit langsung diproses dan dikirimkan. Untuk itulah toko ini merupakan yang paling cepat pelayanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *