Cara mengatasi lupa password BCA Mobile

Solusi Lupa Password BCA Mobile

Posted on

Setiap bank pasti mempunyai layanan mobile untuk memudahkan para nasabah melakukan transaksi online, seperti BCA Mobile. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk belanja online tanpa mengenal batasan waktu, mau transaksi jam 1 pagi juga bisa, cukup membuka hape maka uang terkirim. Coba bandingkan dengan zaman dulu, mau melakukan pembayaran saja harus antri di teller.

Namanya saja aplikasi mobile, berarti harus terinstall di smartphone Android atau iPhone. Bagi Anda yang belum mempunyai aplikasinya silahkan download BCA Mobile di Google Play Store dan nikmati kemudahan dalam bertransaksi. Mobile BCA ini berbeda dengan KlikBCA dimana kalau mobile transaksinya tidak menggunakan key BCA (token) sedangkan KlikBCA pasti menggunakan key BCA.

Untuk bisa menggunakan layanan Mobile BCA harus mendaftarkan dulu, bisa datang langsung ke kantor BCA. Cara login ke aplikasi ini juga cukup mudah karena tidak ada User ID/ Username, melainkan cukup dengan mengetik password saja. Karena password sangat sensitif biasanya nasabah BCA membuat sandi serumit mungkin dengan tujuan tidak gampang dibobol orang lain.

Baca: Cara Mudah Transaksi Online Dengan BCA KlikPay

Masalahnya kalau rumit dan tidak dicatat, passsword tersebut bisa lupa. Kalau 3 kali salah memasukkan password maka diblokir tidak bisa menggunakan BCA Mobile. Untuk membuka blokiran dan minta password baru maka harus datang ke kantor BCA. Lupa password Mobile BCA bukan dialami 2-3 nasabah saja, hampir semuanya pernah mengalaminya. Alasan lain kenapa bisa sampai lupa disebabkan jarang menggunakan Mobile BCA dan ketika mau mengaksesnya passwordnya lupa.

Apakah Anda termasuk salah satu nasabah yang lupa password Mobile BCA? jangan panik dulu, berikut ini TERAA.NET memberikan informasi cara minta password Mobile BCA yang baru, selengkapnya silahkan baca uraiannya berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa Password BCA Mobile

  1. Siapkan buku tabungan dan KTP kemudian bawa ke kantor BCA
  2. Sesampainya di sana ambil antrian untuk bertemu Customer Servie
  3. Setelah dipanggil ungkapkan permasalahan Anda, dalam hal ini adalah lupa password BCA Mobile
  4. Nanti Anda diminta untuk menyerahkan buku tabungan dan KTP, kemudian diberi form isian untuk lupa password
  5. Tunggu customer service memproses permintaan forgot password
  6. Setelah itu Anda disuruh mengisi password baru, usahakan menggunakan kombinasi huruf dan angka minimal 8 digit
  7. Ingat password tersebut, jangan sampai lupa lagi.

Demikianlah informasi cara mengatasi lupa password BCA Mobile, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda sebagai nasabah BCA.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.