Menghapus Spidol Snowman Permanent

Tips Menghapus Spidol Snowman Permanent

Posted on

Menghapus Spidol Snowman Permanent – Spidol papan tulis yang cukup terkenal dan banyak dipakai masyarakat Indonesia adalah Snowman. Spidol ini sering kita jumpai di sekolah, perguruan tinggi, dan instansi pemerintahan.

Spidol Snowman yang dijual di pasar tersedia dalam 2 tipe yaitu boardmarker dan permanent. Snowman Boardmarker khusus untuk menulis di papan tulis karena tulisannya mudah dihapus sedangkan Snowman Permanent sebagai penanda untuk keperluan tertentu karena sulit dihapus.

Kemasan kedua jenis spidol ini sepintas sama karena menggunakan kemasan warna putih dengan tutup hitam. Bedanya hanya pada tulisan yang nempel yaitu boardmarker atau permanent.

Baca: Tips Belanja Fashion di Marketplace, Supaya Tidak Mengecewakan

Belajar dari beberapa kasus keliru menggunakan jenis spidol Snowman jangan sampai Anda menaruh/ meletakkan keduanya bersamaan karena rentan salah ambil. Niatnya ingin menjelaskan di papan tulis eh ternyata tidak bisa dihapus.

Menghilangkan tulisan dari Snowman Permanent memang ribet, pakai Alkohol juga tidak bisa. Bisanya pakai tiner untuk mencampur cat, tetapi harus beli di toko bangunan.

Ternyata ada cara mudah menghapus spidol permanent dengan memanfaatkan spidol boardmarker. Ingin tahu caranya seperti apa simak penjelasan berikut ini.

 

Tips Menghilangkan Tulisan Dari Spidol Permanent

1. Siapkan spidol boardmarker secukupnya
2. Pastikan media tulisnya berupa papan tulis, kalau di kertas atau kain tidak bisa dihapus
3. Buka tutup spidol boardmarker kemudian timpa tulisan permanent tersebut hingga merata
4. Perhatikan saat menimpa tulisan, pasti tulisannya jadi terurai atau mblobor. Saat itu juga segera usap dengan kain/ tisue untuk menghapusnya
5. Silahkan coba berulang-ulang sampai semua tulisan terhapus
6. Dibutuhkan lebih banyak spidol boardmarker untuk menghapus tulisan.

 

Demikianlah informasi cara menghapus tulisan dari spidol snowman permanent, setelah Anda membaca dan mencoba sendiri sesuai yang ditulis TERAA.NET pasti menyimpulkan ternyata mudah sekali menghilangkan tulisan permanent.

Selengkapnya juga bisa Anda lihat pada tayangan video YouTube berikut ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.