Keindahan Pantai Mutiara (Pasir Putih 2) Trenggalek

Posted on

Pantai Mutiara atau Pasir Putih 2 memang belum terlalu viral seperti pantai-pantai lain yang ada di pesisir selatan kabupaten Trenggalek. Melalui tulisan ini diharapkan orang yang belum pernah berkunjung ke sini dapat mengetahuinya sehingga memutuskan untuk berwisata ke pantai Mutiara.

Pantai Mutiara merupakan destinasi wisata baru di kabupaten Trenggalek yang dibangun dan diresmikan tahun 2018 yang lalu. Para wisatawan kini mempunyai beberapa alternatif tujuan wisata ketika datang ke Prigi seperti pantai Pasir Putih, pantai Cengkrong, dan tentunya pantai Mutiara itu sendiri.

Admin TERAA.NET yang berasal dari Trenggalek juga berkesempatan berwisata ke pantai Mutiara sehingga bisa berbagi informasi untuk Anda. Yang pasti wisata ini masih sepi dan enak banget ngajak keluarga ke sini, untuk yang pacaran juga direkomendasikan ke sini tetapi tidak boleh macam-macam ya.

Pantai Mutiara Prigi
Keindahan Pantai Mutiara

Sepinya pantai Mutiara dikarenakan banyak yang belum tahu tentang pantai tersebut, kalau sudah viral pasti ramai. Selain itu karena akses masuk ke pantai Mutiara sempit melewati jalan perkampungan membuat bus-bus pariwisata enggan masuk sini. Kalau pakai mobil APV seperti Anvanza, Jaz, Fortuner bisa masuk.

Lokasi Pantai Putiara, Trenggalek

Pantai Mutiara terletak di sebelah utara Pasir Putih dan Hotel Prigi, untuk itu ketika Anda berkunjung ke sini sempatkan berwisata ke pantai Mutiara. Dari Pasir Putih ke pantai Mutiara tidak terlalu jauh, kira-kira 1 hingga 2 km telah sampai pantai Mutiara.

Pantai Mutiara berada di desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek. Dari pusat kota Trenggalek ke arah selatan kurang lebih 40 km dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit. Kondisi jalan naik turun dan berbelok-belok memacu adrenalin Anda ketika datang ke pantai Mutiara.

Harga Tiket Masuk Pantai Mutiara, Trenggalek

Harga tiket masuk untuk masing-masing pengunjung sebesar 6 ribu rupiah, belum termasuk biaya parkir mobil. Sementara yang membawa sepeda motor, parkirnya tidak dikenai biaya atau gratis.

Fasilitas di Pantai Mutiara, Trenggalek

Fasilitas di pantai Mutiara terbilang lengkap meskipun tidak sebanyak di pantai-pantai lain yang ada di Prigi. Hal tersebut wajar karena destinasi wisata ini baru didirikan tahun lalu. Ketika memasuki pantai Mutiara, Anda dapat melihat beberapa Gazebo (angkringan) yang ada di sepanjang bibir pantai.

Para wisatawan biasanya berhenti di sini untuk melihat keindahan pantai dan santai-santai dulu sebelum ke wisata utamanya yaitu Pasir Putih 2. Ketika duduk di Gazebo, semua view lautan terlihat dengan jelas. Kalau membawa bekal sebaiknya makan di Gazebo, InsyaAllah nikmatnya tiada tara.

Gazebo di Pantai Mutiara Trenggalek
Gazebo di Pantai Mutiara

Selain Gazebo ada penyewaan kamar mandi, penyewaan ban, dan tempat pemancingan. Area parkiran cukup luas, jangan takut mobil Anda tidak kebagian tempat ketika berkunjung ke sini.

Ingin menikmati hidangan laut, minum es degan, dan ngopi ada warung yang jualan di sini. Pokoknya kebutuhan wisata Anda bakal terpenuhi dengan fasilitas yang ada di pantai Mutiara.

Keindahan Pantai Pasir Putih 2

Sebutan lain dari pantai Mutiara adalah Pasir Putih 2, Anda bisa menikmati indahnya pasir putih yang berada di sebelah utara Gazebo. Pasirnya bening banget, sampah juga jarang terlihat mungkin karena belum rampai pengunjung.

Pasir Putih Pantai Mutiara Trenggalek
Pasir Putih Pantai Mutiara

Pantai Pasir Putih Mutiara rekomended banget untuk Anda yang ingin menghilangkan stres karena kepenatan tugas-tugas kantor. Pantai serasa milik sendiri karena masih asri, saking asrinya sering digunakan oleh anak-anak muda mendirikan tenda camping.

Di depan pantai Pasir Putih 2 terdapat Rumah Apung, dari kejauhan Anda bisa melihat beberapa perahu kecil yang melintas membawa wisatawan ke Rumah Apung.

Pasir Putih 2 Trenggalek
Bermain Dengan Anak di Pasir Putih 2

Bagi yang mempunyai anak kecil dijamin suka bermain ke pantai Pasir Putih 2, saking asyiknya nggak mau diajak pulang. Ombak di pantai ini sangat tenang sehingga dimanfaatkan para wisatawan untuk berenang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.