Tidak Bisa Copy File… Is Too Large For The Destinasion File System

Posted on 27 views

Pernahkah Anda mempunyai masalah saat mengcopy file dari komputer ke flashdisk gagal dengan pesan The file… is too large for destination file system? bila Iya tepat sekali membaca artikel ini karena Anda akan menemukan solusi permasalahannya. File yang tidak bisa dicopy tersebut pada umumnya berekstensi .ISO atau .Rar, kalau dalam bentuk folder tidak ada masalah.

Flashdisk adalah peralatan komputer yang sangat portable mudah dibawa kemana-mana sehingga orang lebih suka menyimpan atau memindahkan data menggunakan flashdisk daripada harddisk ekstenal. File yang tidak bisa dicopy ke flashdisk memang menjengkelkan, alih-alih ingin memindahkan file malah tidak bisa.

Di bawah ini adalah pesan ketika tidak bisa mengcopy file Rar ke Flashdisk, filenya sebesar 6.36 GB seharusnya muat di flashdisk ukuran 32 GB. Pasti ada yang salah dengan file system flashdisknya.

 

Cara Mengatasi File Tidak Bisa Dicopy ke Flashdish The File… Is Too Large For The Destinasion File System

 

1. Cara Pertama Dengan Merubah File System

Setelah melakukan serangkaian uji coba akhirnya berhasil menemukan solusi atas permasalahan kenapa file tidak bisa dicopy ke flashdisk yaitu dengan merubah file system FAT32 ke NTFS baru kemudian bisa dicopy. Pesan yang tampil ketika tidak bisa dicopy adalah  … is to large for destination file system artinya bermasalah dengan file system yang ada pada flashdisk.

Mengetahui file tidak bisa dicopy ke flashdik langsung menggunakan harddisk eksternal untuk mengopinya dan ternyata berhasil. Kalau memakai harddisk saja bisa kenapa di flashdisk tidak bisa, akhirnya mencari akar permasalahannya. Harddisk eksternal yang digunakan TERAA.NET menggunakan file system NTFS sedangkan di flashdisk FAT32.

Supaya bisa dicopy harus menyamakan file system menjadi NTFS seperti pada harddisk dan akhirnya berhasil. Cara menggantinya klik kanan pada drive flashdisk kemudian pilih Format. Ubah file system dari FAT32 (Default) ke NTFS > Start.

Setelah berhasil diformat sekarang coba copy kembali file tersebut dan lihat hasilnya, berhasil bukan.

 

2. Cara Kedua Dengan Mengekstrak File Yang Tidak Bisa Dicopy

Cara kedua kalau tidak bisa dicopy namun tidak ingin memformat flasdish yaitu dengan mengekstrak file. Yang tidak bisa dicopy biasa file dengan format .ISO tau .RAR, untuk itu ekstrak terlebih dahulu baru copy ke flashdisk.

Caranya klik kanan file yang tidak dicopy kemudian ekstrak menggunakan WinRar atau 7Zip, file yang telah diekstrak pindahkan ke flahdisk dengan cara mengkopinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.