Cara Menemukan Menu Title Pada Adobe Premiere Pro Yang Hilang

Posted on

Cara membuat atau menambahkan Title (judul) pada video yang diedit menggunakan Adobe Premiere Pro adalah melalui menu Title. Pada umumnya letak menu Title ada pada deretan tab menu atas, namun ternyata ada Adobe Premier Pro versi tertentu ada yang tidak mencantumkan Title pada tab menu.

Alhasil banyak pengguna aplikasi editing video terbaik Adobe Premiere Pro yang bingung karena tidak ada Title. Mereka tidak bisa membuat Title video karena menunya tidak ada atau hilang. Ada yang beranggapan bahwa aplikasi Adobe Premiere Pro tersebut error sehingga tidak ada Title-nya.

Bila Anda termasuk orang yang mengalami nasib sama seperti yang dijelaskan pada artikel ini jangan panik dulu, berikut ini TERAA.NET membantu Anda menemukan letak menu Title Adobe Premiere Pro. Seperti produk Adobe lainnya versi Premiere Pro terdiri dari CS, CC, dan Elements, permasalahan letak menu Title biasanya ditemui pada Adobe Premiere Pro CC, untuk versi lainnya normal-normal saja.

Baca: Perbedaan Adobe CS, CC, dan Elements Yang Wajib Dipahami

Sebenarnya menu Title tidak error atau dihilangkan melainkan letaknya yang berbeda. Kalau tidak ada pada deretan menu tab, Anda bisa mencari Legacy Title pada sub menu File. Baiklah berikut ini cara menemukan Title pada Adobe Premiere Pro CC.

Mencari Letak Menu Title Adobe Premiere Pro

1. Jalankan Adobe Premiere Pro, contoh ini menggunakan versi 2018
2. Letak menu Title biasa ada pada deretan tab menu atas, kalau tidak ada silahkan pilih File
3. Lanjutkan pilih New > Legacy Title
Solusi menu Title Adobe Premier Pro hilang atau tidak ada

4. Editor Title telah muncul pada Adobe Premiere Pro
5. Kini Anda bisa memulai menambahkan Title pada video yang dibuat.
Cara membuat Title pada Adobe Premiere Pro

Demikianlah informasi cara menemukan Title Adobe Premiere Pro, setelah menerapkan cara di atas pasti Anda menyimpulkan bahwa mudah sekali mencari letak menu Title (Legacy Title).

Baca: 4 Aplikasi Screen Capture Terbaik Untuk Foto Layar Komputer

Sekarang ini menjadi surganya aplikasi editing video karena banyak content creator YouTube ingin membuat video semenarik mungkin dengan berbagai animasi. Salah satu aplikasi terbaik untuk membuat atau mengedit video adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini menjadi pilihan utama pada editing, sebut saja YouTuber Agung Hapzah, dan Bayu Skak yang menggunakan Premiere Pro. Produk Adobe ini juga diandalkan untuk membuat film Holliwood.

Keyword: letak menu title Adobe Premiere Pro, cara membuat title Adobe Premiere Pro, cara menambahkan title Adobe Premiere Pro, menu title Adobe Premiere Pro hilang/ error.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.