Cara Membeli Token Listrik di Indomart dan Alfamart

Posted on

Untuk melayani para pelanggan PLN Prabayar (pulsa listrik), PLN telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak yang mau menjual token listrik. Ini merupakan langkah maju untuk memudahkan pengguna listrik prabayar melakukan isi ulang jika pulsanya mendekati habis.

Disebut pulsa listrik karena untuk menggunakannya harus membeli dulu token listrik, layaknya pulsa telepon selular. Dengan adanya Indomart dan Alfamart yang menyebar hampir di setiap kecamatan, kabupaten/ kota, dapat dijadikan alternatif untuk mendapatkan token listrik dengan mudah.

Daripada Anda susah mencari para penjual token listrik dan tidak mau ribet membeli secara online menggunakan iBanking sebaiknya coba pergi ke Indomart dan Alfamart. Kedua minimarket tersebut menjual token listrik dengan potongan biaya Administrasi sebesar Rp. 2.500.

Waktu yang tepat melakukan isi ulang pulsa listrik adalah ketika meteran listrik alarmnya berbunyi. Jangan biarkan KWH sampai O maka akan error dan harus memanggil PLN. Alarm ini berbunyi bila telah mencapai 20 KWH dan berhenti bila Anda telah melakukan isi ulang.

Persyaratan Yang Harus Dibawa Untuk Membeli Token Listrik

Identitas sebagai pemilik listrik prabayar adalah Nomor Meter atau ID Pelanggan. Informasi mengenai nomor tersebut dapat dilihat secara langsung pada meteran listrik prabayar dengan jumlah 11 digit, selain itu ketika memasang installasi listrik baru diberikan kartu listrik pintar dan lihat nomornya di situ.

Persyaratan lainnya yang nggak kalah penting adalah uang, jadi bawalah sesuai dengan nominal pulsa listrik yang akan Anda beli. Token listrik ini tersedia minimal mulai dari Rp. 22.500, Rp. 52.500, 102.500, dan seterusnya.

Cara Beli Token Listrik di Indomart dan Alfamart

1. Silahkan pergi ke Indomart atau Alfamart
2. Sesampainya di sana silahkan temui kasirnya
3. Bila keperluannya untuk membeli token listrik
4. Nantinya kasir menanyakan Nomor Meter/ ID Pelanggan, dan jumlah KWH yang akan dibeli
5. Lakukan pembayaran, maka Anda mendapatkan struk pembayaran yang berisi harga dan Token.

Token Listrik dari Indoamart dan Alfamart

Cara Memasukan Token Listrik Prabayar ke Meteran Listrik

Apapun merek meterannya, memasukan token listrik caranya adalah sama. Langsung tekan saja tombol yang ada pada meteran dan isi token yang berjumlah 20 digit kemudian tekan Enter. Tunggu beberapa detik sampai indikator menampilkan pesan “BENAR”, bila keliru mengisikan maka muncul pesan “SALAH”.

Baca: Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Dengan Internet Banking BCA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *