Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Dengan Internet Banking BCA

Posted on

Pengguna listrik prabayar harus melakukan isi ulang bila pulsanya habis. PLN memberikan tanda bunyi (tit-tit) pada meteran listrik bila pulsanya tinggal 20 KWH, untuk itu segeralah lakukan isi ulang pada listrik prabayar. Yang dimaksud prabayar adalah harus membayar dulu listriknya baru bisa digunakan. Cara mengisi pulsa listrik yaitu dengan membeli token di agen terdekat rumah Anda. Ketika membeli di agen ada beberapa kendala misalnya jaraknya jauh, tidak buka 24 jam, dan lain sebagainya.

Sebagai gantinya gunakanlah Bank Central Asia untuk mengisi pulsa listrik di rumah Anda. Caranya dengan mendaftarkan terlebih dahulu sebagai pengguna internet banking BCA. Setelah mendapatkan username dan password, Anda bisa login ke iBanking BCA yang beralamatkan http://www.klikbca.com, kemudian beli token listrik. Yang perlu dipersiapkan adalah nomor meter atau id pelanggan PLN, karena setiap pengguna listrik mempunyai nomor meter yang berbeda-beda. Jangan sampai keliru memasukan nomor ini supaya tidak nyasar ke orang lain.

Keuntungan membeli token listrik melalui internet banking BCA adalah tidak menghabiskan waktu dan tenaga, yang penting ada koneksi internet Anda bisa membelinya setiap saat jika membutuhkan. Pokoknya tidak dibatasi waktu dan tempat, kapanpun Anda menginginkannya maka token listrik siap digunakan. Langkah-langkah membeli token listrik adalah dengan mengetahui/ melihat nomor meter pelanggan listrik prabayar, nomor ini digunakan oleh sistem untuk mengidentifikasi supaya terhubung ke listrik Anda.

Baca: Cara Mengetahui Toko Online Tersebut Terpercaya atau Tidak

Cara Mengetahui Nomor Meter/ Id Pelanggan Listrik Prabayar

Untuk melihat berapa nomor meternya silahkan periksa pada meteran listrik, biasanya ditampilkan melalui stiker berwarna putih dengan jumlah angka 11 digit. Bila di meteran listrik tidak ada silahkan lihat pada kartu Listrik Pintar, kartu ini berisi tentang nomor meter dan tips hemat listrik. Kalau sama pihak PLN tidak dikasih segeralah untuk memintanya karena itu hak setiap pengguna listrik.

Cek Nomor Meter PLN

Cara Membeli Token Listrik Prbayar Dengan iBanking BCA

1. Bisa menggunakan komputer/ laptop atau smartphone yang terhubung dengan internet
2. Buka Klik BCA, login menggunakan User ID dan Password iBanking BCA
3. Setelah berhasil login pilih menu Pembelian
4. Kemudian pilih PLN Prabayar
5. Masukan nomor meter/ id pelanggan
Id Pelanggan Listrik6. Respon menggunakan Key BCA kemudian pilih Lanjutkan
7. Pilih nominal listrik, misalnya 50.000. Biaya administrasi menggunakan iBanking BCA sebesar Rp. 2.500
Nominal Pulsa Listrik 8. Respon Key BCA, kemudian Kirim
Respon Key BCA9. Silahkan simpan atau mencetaknya langsung
Cetak atau Simpan Token Listrik10. Masukan nomor token tersebut ke meteran listik prabayar, caranya dengan menekan nomor kemudian tekan Enter
11. Sekarang Anda berhasil melakukan pulsa isi ulang listrik prabayar.

Baca: Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Dengan iBanking Mandiri


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.