Hard Reset Sony DSC W830

Reset Kamera Sony Cybershot DSC W830 ke Settingan Pabrik

Posted on 18 views

Reset kamera Sony Cybershot DSC W30 artinya mengembalikan settingan atau pengaturan menu kembali ke bawaan pabrik. Ada beberapa alasan kenapa pemilik kamera saku Sony ini ingin melakukan hard reset diantaranya adalah menunya yang sudah morat-marit karena sering melakukan pengaturan. Mungkin Anda salah satu dari sekian banyak yang termasuk bingung bagaimana cara mengembalikan ke pengaturan pabrik pada Sony Cybershot DSC W830.

Sony Cyber Shot DSC W830 adalah kamera digital buatan Sony dari negeri Sakura – Jepang. Kamera poket ini dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para pengggunanya. Fitur utamanya adalah lensa 20.1 Mega Pixel dan Optical Zoom hingga 8X. Selain itu sensor kamera Sony Cybershot DSC W830 menggunakan sensor Super 1/ 2.3-inch CCD yang memiliki fitur optik lebih stabil ketika menangkap objek sehingga dapat menghindari gambar kabur dalam memotret. 

Di pasaran Indonesia kamera Sony Cyber Shot DSC W830 dijual dengan kisaran harga Rp. 1.400.000 hingga Rp. 1.6000. Tersedia 2 varian warna yaitu silver dan hitam. Kamera ini memiliki desain elegan dan mungil sehingga mudah dibawa kemana-mana dengan memasukan ke dalam saku. Anda dapat mengabadikan setiap momen dengan menggunakan Sony Cyber Shot DSC W830.

Sony Cyber-shot W830 dipersenjatai teknologi terbaik khas perangkat DSLR ala Sony. Kamera digital Sony ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 5,152 x 3,864 piksel hingga yang kecil 720 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920×1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Menariknya ketika digunakan untuk memotret mode panorama 360 derajat, resolusi yang dihasilkan 11,520×1,080 piksel. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Baca: Menghilangkan Goyangan Video Dengan Adobe Premiere Pro

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction, Autofocus dan Manual focus,  HDR Painting, Metering Modes, Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video. Beberapa fitur lain yang menarik ialah fitur pengenalan wajah atau Face Recognition, Wind Noise Reduction hingga image stabilization with Active Mode compensates untuk mengurangi guncangan atau blus pada hasil bidikan.

Cara Hard Reset Kamera Sony Cybershot DSC W830 ke Settingan Pabrik

1. Matikan kamera Sony Cybershot DSC W830
2. Lepas baterai lithiumnya
3. Biarkan selama 30 detik
4. Pasang kembali baterai lithium
5. Nyalakan kamera Sony Cybershot DSC W830
6. Pilih Menu, kemudian pilih lagi Pengaturan
7. Pengaturan > Initialize/ Menginisialisasi
8. Pilih OK dengan menekan tombol tengah
9. Kamera akan reset dengan sendirinya, kini Anda dapat melakukan pengaturan mulai dari awal lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *