Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Prabayar Dengan iBanking Mandiri

Posted on 11 views

Cara paling mudah melakukan isi ulang pulsa listrik prabayar yaitu menggunakan internet banking (iBanking). Caranya dengan membeli token listrik kemudian memasukan nomor token ke meteran listrik. Cara ini menurut sebagian besar pengguna listrik prabayar adalah yang paling efisien waktu dan mudah dilakukan.

Jika meteran listrik alarmnya sudah berbunyi, tidak perlu lagi ke luar rumah. Cukup dengan duduk di depan komputer atau hape bisa beli token listrik. Salah satu bank nasional yang memberikan layanan pembelian token prabayar adalah bank Mandiri. Bila belum mempunyai tabungan Mandiri silahkan membuka rekening dan mengaktifkan internet banking.

Bagi yang sudah punya rekening tabungan tinggal mengaktifkan internet bankingnya saja, semuanya gratis tanpa biaya tambahan. Nanti Anda diberi token Mandiri sebagai kontrol untuk melakukan verifikasi kode. Selain itu nomor hape yang terdaftar di iBanking Mandiri jangan pernah digonta-ganti karena setiap ada transaksi kode dikirimkan melalui SMS kemudian direspon menggunakan token Mandiri.

Bank Mandiri menerapkan 2 kali verifikasi kode keamanan, beda dengan bank lain yang masih 1 verifikasi. Yang pertama dengan mengirimkan kode melalui SMS dan yang kedua meresponnya menggunakan token Mandiri. Bisa dikatakan bank Mandiri saat ini merupakan bank yang paling scure untuk transaksi online.

Sebenarnya tulisan ini merupakan artikel lanjutan dari Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Dengan Internet Banking BCA, rasanya tidak lengkap bila tidak membahas cara beli token listrik menggunakan iBanking Mandiri. Baiklah berikut ini caranya:

Cara Membeli Token Listrik dengan iBanking Mandiri

1. Buka Internet Banking Mandiri, melalui browser komputer/ smartphone
2. Login menggunakan User ID dan Password
3. Pilih menu Pembelian > kemudian PLN Prabayar
PLN Prabayar

4. Ketik ID Pelanggan/ No. Meter listrik prabayar, kemudian pilih jumlah nominal. Misalnya Rp. 50.000
Harga Listrik Prabayar
5. Lalu muncul verifikasi menggunakan token Mandiri yang kodenya dikirim melalui SMS dan direspon menggunakan token. Menuju langkah selanjutnya pilih OK
Konfirmasi Token

6. Ini adalah detail pembelian token listrik prabayar lengkap dengan biaya administrasinya. Untuk iBanking Mandiri dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3.500 yang diakumulasikan dalam pembelian
Token Listrik

7. Silahkan catat nomor token/ stroom, bisa juga dengan mencetak langsung menggunakan printer
Cetak Token Listrik

8. Masukan nomor token tersebut pada meteran listrik prabayar, kemudian tekan Enter
9. Bila tidak salah memasukan token maka jumlah KWH pada meteran listrik menjadi bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *