Nama Ibu Kandung

Kenapa Nama Ibu Kandung Selalu Ditanyakan Pihak Bank?

Posted on 20 views

Ibu adalah sebutan bagi mereka yang telah mengandung dan melahirkan anak, oleh karena itu ibu memegang peranan penting dalam kehidupan keluarga. Perjuangan mengandung selama 9 bulan dan merawat bayi sejak kecil hingga dewasa bukan perkara mudah. Ibu sangat tulus membimbing anaknya sehingga surga ada ditelapak kaki ibu. Itu adalah kodrat sebagai wanita dengan perannya sebagai ibu rumah tangga. Sedangkan suami tanggung jawabnya mencari nafkah untuk keluarganya, meskipun begitu membimbing anak juga merupakan kewajiban ayah.

Saking pentingnya peranan ibu, ketika berurusan dengan pihak bank yang selalu ditanyakan adalah nama ibu kandung, bukan ayah/ bapak kandung. Nama gadis ibu kandung (Mother Maiden Name–MMN) sekarang ditanyakan pada formulir aplikasi perbankan, seperti pengajuan pembukaan rekening baru, pengajuan kartu kredit, ataupun pembiayaan. Mungkin ada sebagian yang penasaran mengapa bank membutuhkan nama ibu kandung tersebut.

Misalnya Anda ingin membuka rekening tabungan, ingin berbicara dengan customer service bank pasti yang ditanyakan nama ibu kandung. Kenapa pihak perbankan (BANK) selalu menanyakannya, yaitu sebagai konfirmasi data dari para nasabah bahwa datanya benar sesuai atau tidak. Yang jadi pertanyaan kenapa bukan ayah kandung? kenapa pihak bank tidak menanyakan nama ayah?

Baca: Cara Mendapatkan Uang Dengan Nulis Artikel di BaBe

Nama gadis ibu kandung (Mother Maiden Name–MMN) sekarang ditanyakan pada formulir aplikasi perbankan, seperti pengajuan pembukaan rekening baru, pengajuan kartu kredit, ataupun pembiayaan. Mungkin ada sebagian yang penasaran mengapa bank membutuhkan nama ibu kandung tersebut.

Pihak Bank Selalu Menanyakan Nama Ibu Kandung, Berikut Penjelasannya

Setiap anak yang telah dilahirkan di bumi pasti memiliki ibu kandung, entah itu yang diakui maupun tidak. Selama anak tersebut terdaftar dalam akta kelahiran pasti memiliki ibu kandung. Anak yang dilahirkan seorang ibu selamanya tetap anak ibunya meskipun telah menikah lagi atau sudah meninggal. Itu adalah alasannya kenapa pihak bank selalu menanyakan ibu kandung? ya karena ibu dari masing-masing nasabah cuma satu. Meskipun ayahnya telah menikah lagi, tetap ibu kandungnya ibu yang lama bukan ibu baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *