Cara Mendapatkan Uang Dengan Nulis Artikel di BaBe

Posted on 11 views

Hidup di zaman yang serba canggih seperti saat ini mendapatkan penghasilan bisa dari mana saja, salah satunya adalah menjadi penulis artikel. Tentu ini merupakan kesempatan bagus bagi anak muda yang mepunyai hobi menulis dan melek teknologi untuk meluangkan waktunya kurang dari 30 menit/ hari Anda akan dibayar.

Salah satu portal berita online yang membuka kesempatan sebagai penulis adalah BaBe (Babe News). BaBe akan membayar Rp. 10.000 hingga Rp. 100.000 untuk 1 artikel, bila dalam sehari bisa dapat 5 artikel maka tinggal dikalikan saja. Hasilnya lumayan bukan? jadikan penulis berita online ini sebagai sampingan Anda.

Besar kecilnya pendapatan dari nulis BaBe ditentukan oleh seberapa besar viewernya, semakin banyak yang membaca artikel Anda maka semakin besar yang di dapat. Selain itu bila Anda berhasil mengundang orang lain untuk bergabung dan telah mempublish 1 artikel maka akan mendapatkan penghasilan Rp. 20.000.

BaBe adalah portal berita online berbasis mobile, jadi Anda dapat membaca artikel dari BaBe dengan install dulu aplikasinya di device Android dan iPhone. Namun kalau ingin menjadi penulis lepas di BaBe bisa menggunakan komputer/ laptop.

Baca: Pengalaman Buat ATM BNI Taplus Anak Butuh Waktu 2 Bulan

Dari namanya saja mungkin Anda bisa menebak bahwa aplikasi portal berita online ini berasal dari Jakarta, meskipun namanya BaBe namun artikel yang disajikan sangat beragam dan luas. Ada bisa menemukan berita politik, sex, gosip artis, ragam internasional, dan lain sebagainya.

Syarat Menjadi Penulis BaBe
Tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi penulis lepas di BaBe, yang harus dipersiapkan adalah email aktif untuk daftar BaBe, dan buku tabungan untuk menerima bayaran dari BaBe. Rasanya persyaratan ini cukup mudah dipenuhi untuk daftar sebagai penulis.

Cara Daftar Sebagai Penulis BaBe
1. Pastikan komputer/ laptop telah terhubung ke internet, kemudian Daftar Sebagai Penulis BaBe
2. Isi nama lengkap, no. telepon, alamat email, dan password. Lanjutkan dengan memilih buat akun
Daftar Penulis BaBe3. Buka email Anda, kemudian verifikasi sebagai pendaftar BaBe
4. Silahkan klik link verifikasi seperti yang ditandai pada contoh berikut ini

Verifikasi BaBe5. Lengkapi data-data hingga selesai kemudian Anda diarahkan ke halaman penulis BaBe
Data BaBe Lengkap6. Silahkan lengkapi no. rekening Anda baru mulai nulis artikel. Anda harus mengumpulkan minimal Rp. 200.000 (10 artikel) baru bisa ditarik ke rekening.
Persyaratan Penulis BaBe

Tips Menulis Judul Artikel Ala Jurnalistik

Menulis judul artikel di surat kabar dan atau portal berita online seperti BaBe tidak bisa disamakan dengan menulis karya ilmiah yang berpedoman EYD. Intinya buatlah judul artikel yang mampu membuat pembaca penasaran dan ingin membaca tulisan Anda.

Makanya bila Anda menemukan judul artikel yang sedikit menyimpang dari isinya, itu hanya teknik jurnalistik untuk meningkatkan rasa penasaran pembaca untuk membaca secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *