ATM BNI Taplus Anak

Pengalaman Buat ATM BNI Taplus Anak Butuh Waktu 2 Bulan

Posted on 9 views

Menabung untuk anak merupakan prioritas penting demi masa depan anak di masa yang akan datang. Terlebih untuk Anda yang kerjanya tidak pasti/ tidak tetap sehingga pendapatan perbulannya selalu berubah-ubah. Mungkin bila kerjanya sebagai PNS tidak terlalu pusing memikirkan biaya anak di masa mendatang, namun untuk blogger seperti Admin TERAA dengan penghasilan yang berubah-ubah tiap bulannya menabung untuk anak sangatlah penting.

Sebelum menentukan tabungan yang tepat untuk anak sebaiknya cari referensi dulu tabungan apa yang pas untuk anak Anda. Pengalaman setiap orang menggunakan tabungan tertentu pasti tidak sama, ada yang mengatakan bagus dan mengatakan jelek. Oleh karena itu pilihlah tabungan anak yang sesuai dengan kondisi Anda, misalnya kondisi keuangan.

Setelah mencari informasi dari situs resmi bank nasional dan bank swata Indonesia, pilihan jatuh ke tabungan BNI Taplus Anak. Informasi selengkapanya mengenai produk BNI Taplus Anak silahkan baca pada web resminya Bank Negara Indonesia (BNI). Untuk membuka rekening tabungan saat mendaftar langsung jadi, namun untuk ATM membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kenapa Memilih BNI Taplus Anak

Ini adalah salah satu alasan kenapa Admin memilih BNI Taplus anak, karena meskipun orang tua tidak memiliki rekening tabungan BNI tetap bisa membuka dengan mengisi formulir aplikasi data nasabah. Keunggulan lain bila dibandingkan produk sejenis adalah buku tabungan dan ATM menggunakan nama anak, bukan orang tua.

Setoran awal cukup murah mulai Rp. 100.000, setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000. Yang menarik semua nasabah BNI Taplus Anak tidak dikenakan pajak namun malah mendapatkan bunga. Jadi jika dalam tabungan uangnya sedikit jangan takut habis karena dimakan pajak, semuanya gratis kok.

Butuh 2 Bulan ATM BNI Taplus Anak Jadi

Pihak bank BNI menawarkan di kartu ATM menggunakan foto anak, namun layanan tersebut tidak tersedia di BNI cabang Trenggalek. Akhirnya memilih ATM bawaan bank BNI saja, itupun harus nuggu 2 minggu baru jadi soalnya cetaknya ikut BNI Tulungagung. Baru kali ini bank nasional sekelas BNI cetak kartu ATM saja harus nunggu 2 minggu dan pesannya keluar kota. Coba bandingkan dengan bank lain, pasti langsung jadi bukan?

Setelah 2 minggu pergi lagi ke cabang BNI Trenggalek, ternyata kartunya belum jadi. Pihak bank mengatakan untuk ATM BNI Taplus Anak memang lama mencetaknya. Yang jadi pertanyaan adalah, Apakah di cabang BNI yang lain seperti itu? atau karena permasalahan teknis seperti alat cetak kartu ATM rusak, dan atau blanko ATMnya yang habis. Pengalaman Admin ketika membuatkan ATM untuk anak, butuh waktu 2 bulan baru kartu tersebut jadi.

Baca: Kegunaan Mesin ATM Tunai, Non Tunai, Setor Tunai

Tentang BNI Taplus Anak

BNI Taplus Anak adalah tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun dengan manfaat:
1. Pada buku tabungan dan kartu ATM tercetak nama Anak sendiri
2. Memberikan kesempatan kepada Anak untuk belajar melakukan transaksi sendiri di ATM, belanja, BNI SMS Banking serta di teller
3. Orangtua tetap dapat mengawasi transaksi Anak karena ada notifikasi SMS yang akan dikirimkan ke ponsel orangtua
4. Bebas biaya pengelolaan rekening
5. Promo-promo menarik di toko-toko favorit.

Persyaratan Membuka Tabungan BNI Taplus Anak

Untuk Anak:
1. Mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan Formulir Pembukaan Rekening yang ditandatangani oleh anak/orangtua
2. Melampirkan foto copy Akte Kelahiran/ Kartu Pelajar/ Paspor
3. Melampirkan foto copy Kartu Keluarga (bila tidak tinggal serumah dengan orang tua)
4. Setoran awal Rp. 100.000
5. Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000.

Untuk Orang tua:
1. Bagi orang tua yang belum mempunyai rekening tabungan di BNI, mengisi formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan yang ditandatangani oleh orang tua
2. Mengisi Formulir Persetujuan Pembukaan Rekening dan Pelaksanaan Transaksi yang ditandatangani oleh orang tua
3. Melampirkan foto copy bukti identitas diri (KTP/SIM/paspor) orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *