Cara Export atau Simpan Video Adobe Premiere Untuk Youtube

Posted on 18 views

Adobe Premiere Pro CC adalah program video editing terbaik saat ini. Banyak film dalam negeri maupun manca negara yang dibuat menggunakan program ini. Adobe Premiere Pro memiliki tools yang super lengkap sehingga mau bikin video unik dan banyak animasi bisa memanfaatkan tools yang telah tersedia.

Bagi yang pertama kali belajar video editing menggunakan Adobe Premiere Pro CC mungkin sedikit kesulitan karena banyak tools, namun lama-kelamaan akan terbiasa menggunakannya. Yang terpenting cukup membiasakan dengan fungsi dari masing-masing tools. Adobe Premiere Pro CC banyak dipakai Youtuber Indonesia, sebut saja Agung Hapsah. Video yang dibikin Agung cukup keren, layaknya film maker

Adobe Premiere Pro CC mempunyai banyak keunggulan bila dibandingkan program sejenis lainnya diantaranya adalah tersedianya format penyimpanan/ export untuk video Youtube. Artinya video atau film yang Anda buat akan disimpan menggunakan format Youtube yaitu kapasitasnya kecil namun hasilnya tetap jernih.

Baca: Cara Mempercepat atau Memperlambat Gerakan Video

Untuk mendapatkan kualitas video terbaik dengan gambar tajam dan suara bagus, Youtube merekomendasikan menggunakan format video H.264. Nantinya H.264 digabungkan dengan preset Youtube 1080p, sehingga menghasilkan video yang siap diupload ke Youtube.

Cara Menyimpan Video Adobe Premiere Pro CC Untuk Format Youtube

1. Silahkan buat projek video yang paling menarik, bisa edit video yang telah ada atau bikin sendiri dari video hasil rekaman
2. Bila video yang dibuat sudah jadi dan siap disimpan maka langkah selanjutkan menuju menu Export
3. Sebelum Export pastikan telah menandai dengan Mar In dan Mark Out
Mark In Mark Out
4. Lanjutkan dengan memilih menu File > Export > Media
5. Silahkan perhatikan pada pilihan yang ditandai dengan kotak merah seperti pada gambar berikut ini
Export Settings
6. Format: pilih H.264
7. Preset: pilih Youtube 1080p HD
8. Yang terakhir pilih Export
9. Tunggu proses rendering hingga selesai.

Demikianlah informasi cara menyimpan/ export video menggunakan Adobe Premiere Pro CC, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin belajar video editing. Bila ada yang kurang jelas dan perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *