Cara Melihat Pendapatan AdSense Youtube Ditampilan Terbaru

Posted on 7 views

Beberapa waktu yang lalu YouTube merubah logo dengan yang baru kemudian diikuti perubahan tampilan pada situs berbagi video miliknya. Ditampilan yang baru ini para pemain YouTube (yang disebut YouTuber) sedikit kebingungan bagaimana cara melihat pendapatan Google AdSense, terutama yang menggunakan akun AdSense non hosted.

AdSense non hosted adalah AdSense yang iklannya bisa dipasang dimana saja baik itu blog/ website, YouTube, dan aplikasi Android. Kalau AdSense yang bisa dipasang cuma di YouTube dan blogger.com tanpa custom domain disebut AdSense Hosted. Sebagai publisher AdSense tentu Anda telah paham perbedaan kedua akun ini.

Sebenarnya ada 2 cara untuk melihat pendapatan AdSense YouTube ditampilan yang baru in yaitu dengan melihat langsung pada dashboard AdSense dan melihatnya di YouTube. Sayangnya kalau melihat pada dashboard AdSense maka pendapatan akan ditambahkan setiap tanggal 12 hingga 15 bulan berikutnya.

Baca: Cara Memasang Video Youtube Responsive di WordPress

Kalau melihat langsung pada dashboard YouTube maka pendapatan diakumulasikan saat itu juga. Untuk bisa melihat estimated earning harus kembali ke tampilan lama. Sepertinya ditampilan terbaru ini memang belum sepurna dan akan diupdate oleh YouTube.

Cara Melihat Pendapatan AdSense Youtube Ditampilan Terbaru

1. Login ke akun YouTube, kemudian pilih Restore old YouTube

Kembali Tampilan YouTube Lama

2. Pilih I prefer not to answer, kemudian Submit

I Prefer Not to Answer

3. Pilih My channel, kemudian klik views

Channel YouTube

4. Berikut ini adalah pendapatan AdSense YouTube. Setiap tanggal 12 – 15 pendapatan akan ditambahkan ke dashboard Google AdSense.

Pendapatan AdSense YouTube

Demikian informasi cara melihat pendapatan AdSense YouTube ditampilan terbaru. Setelah Anda mencobanya, pasti mengatakan cara melihat estimated earning sangatlah mudah. Profesi sebagai YouTuber belakangan ini lagi diminati banyak orang seperti artis ternama Indonesia yang memanfaatkan kepopularennya untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sebut saja Raditya Dika dan Dedy Corbuzier.

Makanya bila Anda melihat orang yang membawa kamera kemana-mana dan merekam video itu kemungkinan YouTuber. Menjadi YouTuber lebih gampang daripada blogger, tidak harus mempunyai kemampuan narasi untuk menulis artikel yang baik melainkan cukup rekam video dan belajar video editings sederhana bisa jadi modal bermain YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *