Cara Tarik Tunai di ATM BCA Dengan Hape

Posted on

Cara mengambil uang yang disimpan di bank bisa melalui beberapa cara diantaranya adalah dengan datang langsung ke kantor bank dengan membawa buku tabungan dan pergi ke ATM untuk menarik yang tunai dengan menggunakan kartu.

Sekarang mengambil uang bisa dilakukan tanpa membawa buku tabungan dan kartu ATM, salah satu bank yang mempelopori ini adalah BCA. Sebagai gantinya BCA mengenalkan fitur Tarik Tunai pada aplikasi mobile bankingnya.

Hadirnya fitur ini cukup memudahkan nasabah BCA mengambil uang tanpa menggunakan kartu, jadi sangat membantu sekali ketika bepergian lupa membawa dompet yang berisi kartu. Sekarang Anda bisa pergi kemana saja tanpa membawa kartu ATM BCA dan uang tunai yang tersimpan di dompet.

Meski kelihatannya tidak bawa uang namun saldo di BCA tidak kosong sehingga siap digunakan untuk belanja, beli pulsa, dan tarik tunai. Alternatifnya cukup membawa smartphone Android dan iOS yang telah terpasang aplikasi BCA Mobile.

Bagi yang belum punya silahkan download aplikasinya di Google Play Store dan pastikan Anda telah mendaftarkannya di kantor BCA untuk mendapatkan username, password, dan mengaktifkan semua fitur yang ada di BCA Mobile.

Ambil uang BCA tanpa kartu ATM

Cara Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Menggunakan Kartu

1. Buka aplikasi BCA mobile (m-BCA) yang telah terhubung dengan rekening tabungan Anda
2. PIlih menu Tarik Tunai, ikuti prosesnya untuk mendapatkan Kode Tarik Tunai
3. SIlahkan pergi ke ATM BCA yang menerima layanan ini yaitu ATM yang menampilkan menu Transaksi Tanpa Kartu (automatic teller machine), kemudian pilih BCA mobile
4. Masukkan No. HP BCA (nomor yang terdaftar di mobile BCA) dan Kode Tarik Tunai, uang tunai pun sudah berada di tangan Anda.

Keterangan Tambahan

Kode tarik itulah yang nanti bisa digunakan untuk menarik uang tunai di ATM, sehingga meski tanpa kartu Anda tetap bisa mengoperasikan automatic teller machine untuk mengambil uang. Untuk menghindari lupa kode, pesan akan masuk ke inbox aplikasi.

Di bawah kode terdapat tulisan tanggal dan jam jatuh tempo penarikan. Jangka waktu yang diberikan yaitu 2 jam sejak Anda membuat kode seperti di atas. Jika dalam waktu tersebut kode tidak digunakan untuk tarik tunai, tenang, saldo Anda tidak akan terpotong atau utuh.

Hal yang perlu dirahasiakan saat melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BCA ini ialah kode penarikan tunai jangan sampai diketahui orang lain. Siapa saja yang mengetahui kode dan nomor telepon Anda akan bisa menggunakannya. Atas pertimbangan ini pula BCA memberikan waktu cukup dua jam kode tersebut valid. Lebih dari waktu itu kode akan hangus dan saldo Anda tetap utuh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.