Cara Menjalankan Telegram di Komputer

Posted on 41 views

Hampir semua aplikasi pesan instan sekarang bisa dijalankan di Komputer seperti Telegram. Jadi selain menggunakannya di smartphone, Anda dapat menjalankan Telegram di Komputer. Penasaran ingin tahu caranya seperti apa? simak penjelasan berikut ini sampai habis.

Telegram adalah pesaing terberat WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Telegram mempunyai beberapa keunggulan jika dibandingkan WhatsApp seperti tingkat keamanan yang tinggi dan mampu menampung 30.000 user dalam grup.

Sekarang untuk percakapan bisnis orang lebih percaya menggunakan Telegram karena benar-benar aman. Percakapan grup Telegram juga diminati berbagai kalangan sebagai media diskusi karena mampu menampung user yang banyak.

Menariknya lagi kini Telegram juga bisa dijalankan di semua device seperti Android, iOS, dan Windows (Komputer). Sayangnya dukungan aplikasi dekstop untuk komputer masih tersedia untuk Windows saja, pengguna Mac OS bisa melalui Telegram Web yang dijalankan melalui browser. Pengembang aplikasi sistem operasi terbuka (Linux) juga mengembangkan Telegram Dekstop versi tidak resminya yang bisa di download melalui App Center.

Untuk Anda yang belum pernah menjalankan Telegram di komputer dan penasaran ingin mencobanya, simak penjelasan berikut ini karena akan dipandu dari awal hingga akhir.

 

Cara Menjalankan Telegram Web dan Dekstop

Selain bisa dijalankan melalui smartphone Android dan iOS, ternyata Telegram juga bisa dijalankan melalui komputer dekstop/ laptop. Ada 2 cara untuk menjalankannya yaitu melalui web dan aplikasi dekstop.

 

1. Telegram Web

Telegram Web adalah Telegram berbasis web yang dijalankan melalui browser komputer. Anda bisa memanfaatkan Mozilla Firefox, Opera, dan Google Chrome untuk menjalankannya. Caranya buka https://web.telegram.org atau klik Telegram Web kemudian masukkan nomor hape yang telah terdaftar sebagai akun Telegram.

Setelah memasukkan nomor hape periksa Telegram yang ada di smartphone Anda kemudian lihat kodenya. Masukkan kode tersebut pada Telegram Web sehingga muncul tampilan seperti ini.

Cara menjalankan Telegram Web
Telegram Web dijalankan melalui browser Google Chrome

 

2. Telegram Dekstop

Selain melalui browser komputer, Anda bisa menjalankan Telegram di komputer melalui aplikasi yang terinstall. Caranya download dulu Telegram Dekstop atau melalui link https://desktop.telegram.org. Setelah selesai download install Telegram Dekstop kemudian jalankan.

Nanti muncul perintah untuk memasukkan nomor hape seperti Telegram Web. Aktifkan dengan memasukkan kode yang dikirim melalui Telegram pada smartphone. Berikut ini adalah tampilan Telegram Dekstop pada komputer, terlihat lebih dinamis dan enak dipandang oleh mata.

Menjalankan Telegram Dekstop
Aplikasi Telegram Dekstop di Komputer Windows

Demikianlah informasi cara menjalankan Telegram melalui komputer, setidaknya ada 3 cara untuk menjalankan Telegram yaitu yang pertama melalui aplikasi smartphone, yang kedua melalui Telegram Web, dan ketiga Telegram Dekstop. Dengan banyaknya pilihan ini akan memanjakan pengguna nyaman menggunakan yang mana, kalau TERAA.NET lebih suka Telegram Dekstop.

Baca: Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.