Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp

Posted on 19 views

Update WhatsApp versi terbaru memungkinkan penggunanya untuk merubah tampilan terang (light) menjadi gelap (dark). Tersedianya beragam tema memanjakan kita sebagai pengguna aplikasi pesan instan milik Facebook untuk merubah tema menjadi gelap atau terang.

Tema gelap pada WhatsApp cocok sekali dipadukan dengan tema smartphone Android dimana sekarang rata-rata telah suport dark mode. Untuk Anda yang belum tahu cara mengaktifkan dark mode WhatsApp berikut ini akan dijelaskan caranya.

Sebelum itu pastikan Anda telah memperbaharui WhatsApp terbau di Google Play Store, kemudian aktifkan dark mode di menu Settings. Tampilan gelap ini menyeluruh baik itu pada bagian menu, contact, dan halaman chatting.

 

Cara Mengaktifkan Tema Gelap WhatsApp

1. Jalankan WhatsApp, kemudian buka menu Settings
2. Settings pilih Chat, pada bagian Display pilih Theme
Dark Theme WhatsApp
3. Choose Theme, ubah dari Light menjadi Dark kemudian lihat hasilnya maka tampilan jadi hitam gelap
Dark Mode WhatsApp

4. Cara mengembalikan ke mode default tinggal pilih Light.

Demikianlah informasi cara mengaktifkan dark mode pada WhatsApp, mengingat ini merupakan fitur terbaru yang keluar beberapa hari yang lalu secara banyak pengguna yang belum tahu akan dark mode. Untuk itu bagikan artikel ini kepada khalayak banyak supaya sama-sama bisa menikmati tampilan gelap pada WhatsApp.

 

Tamabahan: Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp pada iOS

Ada dua cara mengaktifkan mode gelap di iOS, yang pertama, bisa menggunakan iOS 13 yang saat ini tersedia dalam versi public beta. Jika sudah menginstal iOS 13 beta, masuk ke menu Settings (Pengaturan) > Brightness and Display lalu aktifkan mode gelap.

Opsi lainnya adalah dengan memanfaatkan Smart Inverse yang membalikkan warna layar. iOS punya warna layout background putih, jadi ketika kalian mengaktifkan Smart Inverse akan membuat layout backgroundnya menjadi hitam.

Untuk mengaktifkan Smart Inverse, masuk ke Settings (Pengaturan) > Accessibility > Display Accommodations lalu pilih Smart Inverse. Setelah mengaktifkan mode gelap di WhatsApp, warna background Wallpaper akan tetap sama. Jadi, disarankan untuk mengganti background Wallpaper yang lebih gelap untuk mendapatkan pengalaman mode gelap yang sempurna.

Baca: Cara Menjalankan Telegram di Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.