Copy URL Instagram

Cara Copy URL Instagram Untuk Link Profil, Foto, dan Video

Posted on

Tahukah Anda bahwa sebenarnya setiap pengguna akun instagram memiliki URL masing-masing dari akun atau profilnya namun sayangnya hanya sedikit orang yang dapat mengetahuinya. Mungkin dianggap kurang penting sehingga urusan URL tidak perlu dipahami dan yang penting bisa mengakses instagram saja sudah cukup.

Cara mudah memahaminya URL ibaratnya sebuah alamat, jadi antara pengguna satu dengan yang lainnya alamatnya berbeda-beda. Meskipun pada awalnya hanya jejaring sosial berbagi foto namun kini setelah kepemilikannya pindah ke Facebook, instagram dimanfaatkan untuk menjual produk. Caranya dengan share link ke beberapa sosial media sehingga ketika dibuka mengarah ke target yang dijual.

Menurut Wikipedia Indonesia, URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet. Kalau di instagram URL untuk menunjukkan alamat profil, foto, dan video yang telah diupload.

Cara Copy URL Profil atau Akun Instagram

Link URL profil instagram memang tidak dicantumkan sehingga mau mengotak-atik atau menelusuri di akunnya bakalan nggak ketemu. Namun pengguna instagram bisa mempelajarinya dengan cara menggabungkan domain instagram dengan nama profil. Karena ketidak tahuan inilah banyak yang mengatakan sulit mengcopy URL instagram.

Cara Download Foto di Instagram

Silahkan perhatikan gambar di atas, itu adalah akun instagram varisical. Cara mengetahui URL profil tinggal menambahkan /namaprofil dibelakang domain instagram sehingga mejadi https://www.instagram.com/varisical. Untuk mengecek apakah URL tersebut benar-benar aktif dan mengarah ke profil Anda silahkan bagikan ke teman-teman untuk membukanya.

Cara Copy URL Foto dan Video

Untuk mendapatkan URL foto dan video tidak serumit seperti profil instagram. Anda tinggal mengcopy saja karena telah dicantumkan oleh instagram. Caranya cukup mudah yaitu dengan menekan tiga tanda titik di pojok kanan atas foto atau video kemudian pilih Copy Link. Silahkan bagikan URL tersebut kepada khalayak banyak supaya orang tahu dengan foto atau video tersebut.

Cara Download Video di Instagram

Bila ada foto atau video tidak bisa dicopy URL-nya berarti diprivat. Settingan privasi memungkinkan orang lain tidak bisa melihat foto atau video bahkan mengcopy URL. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? ya terpaksa harus minta izin sama yang upload untuk mendapatkan URL-nya.

Demikianlah informasi cara mengcopy URL instagram baik itu mengenai profil, foto, dan video. Jangan bilang tidak bisa/ sulit sebelum Anda benar-benar mencobanya. Bila ada yang kurang jelas dan sulit dipahami silahkan ajukan pertanyaan mengenai URL instagram melalui kolom komentar berikut ini.

Baca: Cara Mengetahui Facebook Admin ID Untuk Sosial Meta Tag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *