Daftar Rekening Tujuan dan Transfer Antar Bank di KlikBCA

Posted on

Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang mampu bersaing dengan bank nasional. Nasabah selain BCA pada beranggapan bahwa yang berani membuka rekening BCA adalah kalangan atas, tetapi pendapat itu tidak semuanya benar.

Memang sih rata-rata yang memiliki tabungan BCA adalah orang kaya, namun yang ekonominya sedang juga banyak, contohnya TERAA.NET. Di sini tidak akan dibahas panjang lebar mengenai BCA karena tentu para nasabah sudah tahu bank ini seperti apa.

BCA juga memiliki layanan internet banking (iBanking) untuk memudahkan para nasabah melakukan transaksi online, layanan tersebut bernama Klik BCA. Selain itu juga ada Mobile BCA yang dipasang pada Smartphone Android dan iOS, masalah aplikasi versi mobile ini sering error dan terpaksa kembali ke Klik BCA.

Baca: Cara Mengatasi Lupa Password BCA Mobile

Permasalah yang sering muncul dari Klik BCA adalah kesulitan melakukan transfer antar bank atau beda bank. Sebelum transfer para nasabah wajib mendaftarkan dulu rekening tersebut di Klik BCA baru bisa lanjut ke proses transfer.

Kecepatan proses kirim antar bank juga tidak secepat ketika melalui ATM maupun datang langsung ke BCA. Biasanya sih lebih dari sehari untuk layanan transfer LGG dan sehari untuk RGTS. Daripada bingung mikirin bagaimana cara daftar rekening tujuan transfer dan cara transfer antar bank berikut ini adalah caranya.

Cara Daftar Rekening Tujuan di Klik BCA

1. Buka website Klik BCA, kemudian login menggunakan username dan password yang telah Anda daftarkan di iBanking BCA
2. Perhatikan deretan menu di sebelah kiri kemudian pilih Daftar Rekening Tujuan. Pada contoh kali ini TERAA.NET mencoba mendaftarkan rekening BNI milik Yan Surachman
3. Isi form Transfer Dana selengkap mungkin mulai dari bank, kota, kategori penerima, penduduk, WNI, nama penerima, no. rekening tujuan, dan nomor handphone pengirim

Cara transfer antar bank di Klik BCA

4. Periksa kembali apakah data yang diisikan sudah benar kemudian pilih Kirim
5. Perhatikan pesan masuk yang dikirimkan pihak bank melalui SMS, lihat berapa nomor SMS ID kemudian ketik pada isian SMS ID. Lanjutkan dengan mengisi Respon KeyBCA Appli 2, kodenya bisa dilihat pada SMS tadi

Transfer sesama bank di Klik BCA

6. Langkah terakhir adalah pilih Kirim. Setelah berhasil menambahkan daftar rekening tujuan selanjutnya adalah proses kirim antar bank melalui Klik BCA.

Cara Transfer Antar Bank di Klik BCA

1. Masih di halaman Klik BCA silakan pilih menu Transfer ke Rek. Bank lain Dalam Negeri
2. Pilih rekening tujuan dari Daftar Rekening yang baru Anda daftarkan tadi. Isi berapa jumlah yang ingin ditransefer, misalnya 100.000
3. Berita acara boleh diisi dan tidak, kemudian tinggal pilih jenis transfernya apakah RTGS atau LLG

Cara mendaftarkan rekening tujuan transfer di Klik BCA

3. RTGS lebih cepat tetapi biayanya lebih besar (Rp. 20.000), sedangkan LLG (Rp. 5.000)
4. Jangan lupa konfirmasi lagi dengan Key BCA AppIi 2 dan selanjutnya Appli 1.

Demikianlah informasi cara daftar rekening tujuan transfer di Klik BCA dan cara transfer antar bank. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda khususnya nasabah BCA. Gunakan sisa saldo dengan bijak, jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pendapatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.