Download Video Facebook

Cara Download Video Facebook Dengan Mudah

Posted on 11 views

Download video Facebook adalah proses mengambil video dari postingan untuk di simpan di smartphone Android maupun Komputer. Pengguna Facebook banyak yang belum tahu cara downloadnya karena memang tidak ada menu download untuk video.

Secara default Facebook tidak menyediakan fitur download video sehingga harus memakai cara lain supaya bisa di download. Karena sekarang orang banyak mengakses Facebook dari smartphone Android maka TERAA.NET buatkan tutorial download video Facebook dari Android.

Namun bila Anda menginginkan download video Facebook dari browser komputer tidak tahu caranya, berikut ini juga akan dijelaskan cara downloadnya. Pokoknya semua ketidak tahuan Anda tentang cara download video Facebook akan dijawab melalui tulisan ini.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, karena Facebook tidak menyertakan menu download maka butuh aplikasi pihak ketiga seperi FB Video Download untuk pengguna Android dan IDM untuk pengguna komputer.

Setelah bisa download video Facebook, nantinya Anda dapat mendownload video kesukaan dari status teman maupun artis idola. Baiklah supaya cepat paham langsung praktik saja cara download video Facebook.

 

Download Video Facebook Melalui Smartphone Android

1. Download dan install FB Video Downloader
2. Jalankan Facebook melalui smartphone Android kemudian pilih video yang akan di download
3. Tekan tiga tanda titik seperti pada gambar di bawah ini kemudian pilih Copy Link. Secara otomatis muncul notifikasi download video by FB Video Downloader

4. Lanjutkan dengan memilih Resolusi Video kemudian download
5. Tunggu proses download hingga selesai kemudian lihat videonya.

Catatan: selain menggunakan aplikasi FB Video Downloader, Anda juga bisa memakai aplikasi serupa yang tersedia gratis di Google Play Store. Namun kalau berdasarkan pengalaman yang paling enak pakai FB Video Downloader.

Download Video Facebook Dari Komputer

1. Supaya bisa download video Facebook dari browser komputer Anda harus install aplikasi Internet Download Manager (IDM). Pastikan menggunakan IDM dan browser versi terbaru supaya keduanya bisa terkonfigurasi

2. Kemudian buka Facebook dan pilih video mana yang ingin di download. Putar/ play video tersebut hingga muncul button download IDM. Silahkan klik button, pilih lokasi penyimpanan video dan tunggu hingga proses download selesai.

Download video Facebook dengan Internet Download Manager (IDM)

3. Sekarang Anda bisa memutar video yang telah di download tadi dengan menggunakan video player pada komputer.

Baca: Cara Download Foto atau Video Dari Story Instagram
Baca: Cara Download Foto atau Video Dari Status WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.