Cara Download Foto atau Video Dari Status WhatsApp

Posted on 2 views

Semenjak kepemilikan WhatsApp beralih ke tangan Facebook kini fitur yang ada pada jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut juga diaplikasikan pada WhatsApp. Fitur tersebut adalah “story” yang memungkinkan penggunanya untuk membuat status/ story di WhatsApp.

Story WhatsApp dapat menampilkan file foto maupun video sehingga selain untuk bertukar pesan juga dapat membuat status yang bakal dilihat oleh orang lain yang telah berteman dengan Anda. Terkadang story yang dibuat orang lain lebih baik dari milik kita sendiri sehingga menginginkan untuk mengunggahnya juga di akun WhatsApp sendiri.

Dalam hal ini mungkin Anda sering membuka story WhatsApp teman Anda yang diunggah pula oleh teman yang lain. Kemungkinan kenapa story bisa sama yaitu karena mempunyai file yang sama atau mendownload story dari orang lain. Namun sayangnya WhatsApp tidak menyertakan fitur download story, meskipun bisa mengambil milik orang lain itu melalui screenshot.

Baca: Cara Mengaktifkan Fingerprint Lock WhatsApp

Fenomena ini tidak membuat para pengembang diam sehingga terciptalah aplikasi untuk mendownload story WhatsApp milik orang lain. Anda tinggal download aplikasinya di Google Play kemudian diaplikasikan pada smartphone Android maka bisa mengambil foto maupun video yang telah diunggah orang lain pada story WhatsApp.

 

Aplikasi Untuk Download Story WhatsApp di Android

 

1. Story Saver for WhatsApp

Download Story Saver for WhatsApp

 

Yang pertama ada Story Saver for WhatsApp, aplikasi ini di Google Play mendapatkan rating 4.5 yang artinya cukup bagus digunakan untuk mendownload foto atau video dari story orang lain. Silahkan download kemudian jalankan aplikasinya maka setelah terbuka muncul foto atau video dari story orang lain.

Kalau ingin download pilih salah satu foto atau video, kemudian bikin story di akun WhatsApp. Menjalankan Story Saver for WhatsApp tidak perlu root hape Android, cukup jalankan maka bekerja dengan baik.

 

2. Status Saver

Download Status Saver

 

Yang kedua ada Status Saver, aplikasi ini menjadi favorit TERAA.NET untuk mendownload foto atau video dari story orang lain. Silahkan download di Google Play Store kemudian install di smartphone Adroid. Buka Status Saver maka akan ditampilkan foto atau video yang siap di download atau diunggah ulang menjadi story WhatsApp.

Baca: Cara Mendapatkan Link URL Chat WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.