Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Posted on

Download video YouTube artinya mengambil data video dari server YouTube ke storage device atau memory penyimpanan. Tergantung device yang digunakan, bila menggunakan komputer maka disimpan pada harddisk namun bila melalui hape maka disimpan di memory internal atau SD Card.

YouTube memang tidak menyediakan button download pada tayangan video yang ditampilkannya sehingga banyak orang kesulitan download video. Cara termudah mengambil video YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi downloader seperti IDM, XDM, dan xVideoServiceThief.

Baca: Cara Download Video Dengan xVideoServiceThief

Selain menggunakan aplikasi ternyata ada cara lain yang lebih mudah dilakukan yaitu tanpa menggunakan aplikasi. Jadi nantinya Anda bisa download video YouTube baik dari komputer, tablet, dan hape tanpa menggunakan aplikasi. Downloadnya harus melalui browser, bukan aplikasi YouTube.

3 Cara Download Viedo YouTube Tanpa Menggunakan Aplikasi

1. Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Dengan Kode SS

1. Jalankan browser kemudian buka YouTube
2. Cari video yang ingin didownload misalnya OPPO R17 Pro Indonesia
3. Buka video tersebut kemudian perhatikan URL yang tertera pada address bar browser, misalnya https://www.youtube.com/watch?v=fI7E4lwKssc
4. Tambahkan SS sebelum YouTube… hingga menjadi https://www.SSyoutube.com/watch?v=fI7E4lwKssc
5. Halaman YouTube dialihkan ke Free Online YouTube Downloader. Lanjutkan dengan klik Download whithout installation of the Savefrom.net helper add-on

Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

6. Tunggu beberapa saat hingga muncul button download seperti pada gambar berikut ini

Download Video YouTube di Android

7. Anda juga bisa menyesuaikan sendiri resolusi video yang ingin didownload. Semakin besar resolusi maka kualitas gambar dan suaranya juga bagus
8. Tunggu proses download hingga selesai.

2. Download Video YouTube Dengan Converter Savefrom

Bila menggunakan cara pertama dinilai masih ribet maka gunakan cara kedua berikut ini dengan converter Savefrom. Cara kerjanya dengan mengconvert link video YouTube ke downloader Savefrom. Caranya adalah copy URL video kemudian paste ke https://id.savefrom.net, tunggu beberapa saat hingga link download video muncul.

Saveform adalah layanan download video online gratis seperti YouTube.com, video.com, soundcloud.com, yandex.video, dan lain sebagainya. Selain dengan menambahkan kode SS dan converter, Anda juga bisa menggunakan plugin Saveform. Plugin ini nantinya muncul di bawah tayangan video YouTube yang sedang diputar.

3. Cara Download Video YoTube Dengan Plugin Savefrom

1. Jalankan browser, misal Google Chrome
2. Install plugin download video YouTube Savefrom
3. Plugin ini berupa file .exe yang artinya cara memasangnya harus install
4. Setelah itu aktifkan plugin dan coba untuk download video

Cara Download Video YouTube

5. Nanti muncul button download hijau di bawah video. Bila tidak muncul maka refresh/ restart browser
6. Tunggu proses download hingga selesai.

Demikianlah informasi cara download video tanpa menggunakan aplikasi. Setelah membaca dan menerapkannya maka Anda bisa memilih salah satu cara dari ketiga pilihan tersebut yang dianggap paling mudah dilakukan. Download video yang bermanfaat, bukan sara dan porno.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.