Pengertian xVideoServiceThief dan Cara Menggunakannya

Posted on

Pengertian program xVideoServiceThief serta kegunaannya merupakan jawaban dari rasa penasaran Anda tentang tool download yang populer di sistem operasi Linux. Rata-rata mereka yang mencari pengertian xVideoServiceThief adalah para penggua Linux yang sedang mencari tool download untuk sistem operasi yang digunakannya tersebut.

Meskipun popular di Linux, pengguna Windows juga bisa menggunakan xVideoServiceThief untuk download file video. Program ini cukup membantu Anda mendapatkan video terbaik yang ingin di download dari YouTube maupun sumber video lainnya.

Situs berbagi video seperti YouTube dan Metacafe tidak menyertakan button download pada video yang ditampilkannya. Supaya bisa download harus menggunakan program khusus yang diciptakan untuk download video, program tersebut adalah xVideoServiceThief. Bila Anda menggunakan Windows, maka xVideoServiceThief bisa dijadikan alternatif program download selain IDM.

Pengertian xVideoServiceThief Serta Kegunaannya

xVideoServiceThief adalah program multiplatform yang bisa digunakan untuk mendownload video dari mayoritas situs web sejenis YouTube.

Program ini mampu mendownload video dari 70 situs web lebih, seperti YouTube, Yahoo, Good Videos, Metacafe, DaleAlPlay, GameSpot, elRellano, atau Vimeo. xVideoServiceThief juga menyertakan dukungan untuk situs video dewasa. Fungsi ini bisa dinonaktifkan dari opsi program (cocok banget bagi yang sudah punya sumai istri).

Untuk mendownload video, Anda hanya memerlukan URL video atau menggunakan pencarian berkas terintegrasi. Anda juga bisa memilih beberapa video sekaligus dan mendownloadnya secara bersamaan.

Program ini juga dilengkapi konversi otomatis, pengelola sesi, catatan download, pembaruan otomatis, dan konfigurasi jadwal. Fitur standarnya sama dengan program download pada umumnya seperti pause dan cancel, yang beda adalah kemampuan untuk mengkovert video menjadi AVI, MPEG1, MPEG2, WMV, MP4, 3GP, MP3 file formats.

Cara Download Video YouTube Dengan xVideoServiceThief

Pada contoh ini sumber videonya berasal dari YouTube, untuk sumber video lain kurang lebih caranya adalah sama. Kenapa yang dibahas dari YouTube? karena layanan berbagi video milik Google ini yang paling banyak diakses sehingga kemungkinan untuk download video dari YouTube juga besar.

Baiklah berikut ini cara download Video dengan xVideoServiceThief:
1. Download dulu xVideoServiceThief kemudian install ke komputer Anda
2. Jalankan xVideoServiceThief, kemudian minimize
3. Buka YouTube, cari video yang ingin Anda download
4. Perhatikan URL video pada address bar browser, silahkan copy URL tersebut
5. Buka kembali xVideoServiceThief kemudian pilih menu Add Video
6. Paste URL video pada Enter the video URL to Download > pilih OK

Download video dengan xVideoServiceThief

7. Tunggu proses download hingga selesai, kini video tersebut siap dilihat secara offline.

Demikianlah penjelasan tentang xVideoServiceThief dan cara download video menggunakan program tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang selama ini kesulitan download video dari YouTube.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.