Pengalaman Menggunakan SiCepat Ekspres

Posted on

Layanan SiCepat Ekspres – Cara mendapatkan pengalaman terbarik dari apa yang belum pernah dicobanya selama ini adalah dengan terjun langsung di dalamnya. Membaca dan mendengarkan review dari orang lain untuk menilai sesuatu tidaklah cukup bila belum pernah merasakannya sendiri. Pengalaman yang dimaksud di sini  adalah tentang jasa pengiriman barang SiCepat Ekspres.

Untuk Anda yang masih ragu dengan layanan SiCepat Ekspres berikut ini penjelasannya dari TERAA.NET. SiCepat Ekspres sekarang menjadi partnernya BliBli.com yang dipercaya untuk mengirimkan barang kepada pembeli. Jadi bila Anda belanja di BliBli.com maka kebanyakan dikirim menggunakan jasa pengiriman ini.

Bila jeli mengamati perkembangan marketplace besar di Indonesia pasti menggunakan jasa pengiriman tertentu yang dijadikan prioritas utama. Misalnya Bukalapak yang identik dengan J&T Express, Tokopedia dengan JNE, dan LAZADA yang mempercayakannya pada Ninja Xpress. Meskipun ada prioritasnya namun penjual di marketplace tersebut tetap diperbolehkan menggunakan jasa lain.

Apakah Layanan SiCepat Ekspres Cepat dan Memuaskan?

Penasaran dengan kecepatan proses kirim SiCepat Ekspres akhirnya mencoba beli air radiator Prestone di BliBli.com. Air radiator ini bukan untuk mainan melainkan mengganti yang lama di motor Honda New CB150R. Jadi berdasarkan pembelian ini ada 2 keuntungan yang didapat yaitu bisa berbagi pengalaman menggunakan SiCepat Ekspres dan tentu dapat air radiatornya.

Baca: Cara Cek Resi SiCepat Ekspres Untuk Melacak Kiriman Barang

Order Prestone Coolant bisa dilakukan pada malam hari tepatnya hari Rabu 9 Januari 2019. Sebenarnya sih kalau transaksinya sebelum jam 15.00 barang bisa dikirimkan pada hari itu juga namun karena siangnya masih sibuk kerja, transaksi bisa dilakukan pada malam hari.

Setelah pesanan berhasil diverifikasi keesokan harinya Kamis 10 Januarri 2018 jam 08.49, barang dikirimkan menggunakan SiCepat Ekspres. Hanya butuh waktu 2 hari kiriman dari Jakarta tujuan Trenggalek, Jawa Timur telah sampai tepatnya hari Sabtu, 12 Januari 2019.

Seharusnya paket sampai hari Sabtu seperti yang diberi stabilo kuning, namun karena di Sekolah tidak ada orang maka dikirimkan kembali pada hari Senin

Jam 13.00 mendapatkan telepon dari kurir SiCepat bahwa alamat pengiriman tutup. Tujuan pengiriman di alamatkan ke sekolah karena juga ngajar di sana, biasanya sih kantor TU tetap buka dan ada penjaga kalau hari Sabtu. Namun karena ada salah satu teman pegawai yang menikahkan anaknya maka di sekolah tutup. Dalam pembicaraan via telepon akhirnya keputusan mengirimkannya kembali pada hari Senin 14 Januari 2019.

Baca: Call Center SiCepat Ekspres Untuk Pengaduan Proses Kirim

SiCepat Ekspres Kecepatan Kirimnya Diluar Ekspektasi

Berdasarkan pengalaman yang telah dijelaskan di atas sungguh diluar ekspektasi. Dulu sebelum mencoba menggunakan SiCepat Ekspres, peringkat 1 kecepatan kirim dipegang J&T, namun rekor tersebut telah terpatahkan. Kalau menggunakan jasa pengiriman lain rata-rata dari Jakarta ke Trenggalek 3 atau 4 hari, kalau bermasalah bisa 1 mingguan.

Seandainya saja pada hari Sabtu sekolah buka maka waktu yang diperlukan untuk proses kirim hanya 2 hari. Sebagai catatan saja, Trenggalek adalah kabupaten kecil yang ada di ujung selatan provinsi Jawa Timur dengan berbatasan langsung dengan kabupaten Ponorogo dan Tulungagung.

Di Trenggalek sendiri belum ada kantor SiCepat dan adanya masih di Surabaya, Malang, dan Jember. Selain di ketiga kota tersebut, kalau ingin menggunakan jasa pengiriman ini minimal harus mengirimkan 5 paket barang maka akan dijemput SiCepat Ekspres dengan layanan Pick Up Delivery.

Sebenarnya SiCepat Ekspres sangat direkomendasikan untuk penjual online dengan jumlah kirim lebih dari 5 sehari. Menariknya lagi juga ada layanan SMS Resi yang akan mengirim nomor resi melalui SMS langsung ke penerima paket.

Harapannya sih semoga SiCepat Ekspres tetap mempertahankan kualitas layanannya, jangan sampai kalau penggunanya banyak malah jadi lemot seperti yang lainnya. Semoga tulisan ini dibaca petinggi SiCepat dan mau membuka cabang di mana-mana sehingga enak melalakukan kirim dan ambil kiriman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.