Cek Resi SiCepat Ekspres Untuk Melacak Kiriman Barang

Posted on

Cek resi SiCepat Ekspres perlu dilakukan untuk melacak kiriman barang telah sampai mana. Hal ini diperlukan untuk memantau kiriman supaya benar-benar sampai ke penerima. Jadi yang bisa mengecek resi SiCepat Ekspres adalah pengirim dan penerima karena keduanya mendapatkan nomor resi dari bukti pengiriman barang. Cara melacak kiriman SiCepat Ekspres bisa melalui 2 cara yaitu mengeceknya langsung melalui website resminya dan menggunakan aplikasi berbasis Android.

Banyak yang mengira bahwa SiCepat Ekspres adalah pemain baru dibidang jasa pengiriman barang, hal tersebut sangat wajar karena viralnya baru akhir-akhir ini. SiCepat adalah perusahaan ekspedisi sejak tahun 2004 yang meliputi transportasi udara dan darat. Dengan motto Your Delivery is Our Priority, dengan berkomitmen menjadi partner terpercaya khususnya bagi bisnis online dan e-commerce di seluruh Indonesia.

Melihat perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia tumbuh pesat dengan munculnya beberapa toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya dimanfaatkan oleh SiCepat untuk meraup keuntungan dengan cara menjalin afiliasi dengan beberapa seller. Untuk itu jika Anda belanja online, jasa pengiriman SiCepat selalu muncul sebagai alternatif selain POS Indonesia, JNE, J&T Express, dan Ninja Xpress.

Baca: Membaca Tracking J&T Express, POS Indonesia, dan JNE

Syarat utama untuk cek resi SiCepat Ekspres adalah nomor resi. Nomor ini bisa didapatkan ketika melakukan transaksi pengiriman barang, oleh karena itu simpan baik-baik resinya untuk memantau status kiriman barang via SiCepat Ekpress. Penyaratan kedua adalah jaringan internet untuk menghubungkan web dan aplikasi android ke server SiCepat. Lalu bagaimana jika tidak ada internet? jangan khawatir, tetap bisa melacaknya dengan bantuan Call Center dengan nomor 021 2933 7086.

Cara Cek Nomor Resi SiCepat Ekpres via Website

1. Buka website SiCepat, kemudian pilih menu Cek Resi
2. Masukkan Nomor Resi kiriman, kemudian pilih Cari
Contoh nomor resi SiCepat 3. Status pengiriman berhasil ditampilkan.
History pengiriman SiCepat Ekspres

Cara Lacak Kiriman SiCepat Ekspres via Aplikasi Android

1. Download dulu aplikasi SiCepat di sini atau Google Play
2. Jalankan aplikasi SiCepat, kemudian pilih menu Lacak Paket
3. Masukkan Nomor Resi, lalu pilih Lacak
Lacak Kiriman SiCepat 4. Hasil lacak Paket SiCepat berhasil ditampilkan.

Arti Kode Status Pengiriman Paket SiCepat Ekspress

Manifested
Paket yang akan dikirim sudah diterima di kantor SiCepat dan menunggu proses pengiriman.

On Transit
Paket yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan segera dijadwalkan untuk dikirim ke kota tujuan.

On Process
Paket sedang dalam proses pengiriman.

Diterima di Perwakilan (ROD/Received on Destination)
Paket sudah diterima kantor perwakilan SiCepat di kota tujuan, tapi belum dikirim ke alamat tujuan.

Delivered
Paket sudah diantar dan diterima di alamat tujuan.

Antar Ulang (AU)
Paket sudah dibawa oleh pengantar paket tapi karena belum sempat dikirimkan pada hari sebelumnya maka akan dikirim ulang pada hari berikutnya.

Bad address (BA)
Alamat yang dituju tidak jelas atau ada kesalahan penulisan alamat, nomor jalan/rumah/RT/RW, kode pos dan sebagainya. Nomor telepon penerima sudah dihubungi tapi tidak diangkat, selanjutnya barang tersebut dibawa kembali oleh kurir.

Misroute
Pengiriman paket salah jalur atau salah tujuan. SiCepat akan langsung membetulkan jalur pengiriman paket yang benar.

CODA (Closed Once Delivery Attempt)
Paket telah diantar sampai ke alamat tujuan, tetapi alamat tersebut salah atau kosong. Mohon hubungi kantor perwakilan SiCepat jika muncul status ini.

Cnee Unknown
Nama penerima paket tidak dikenali di alamat tujuan atau penerima ternyata tidak tinggal di alamat tujuan. Kemungkinan disebabkan oleh kesalahan penulisan nama atau alamat saat mengirim paket.

NTH (Not Home)
Paket sudah diantar ke alamat tujuan tapi tidak ada orang yang menerima.

Demikianlah informasi cara melacak kiriman SiCepat Ekspress melalui Nomor Resi. Jika ada yang ingin dipertanyakan atau meminta bantuan untuk melacak silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.