Memilih Jasa Kirim Shopee Xpress

Cara Memilih Jasa Pengiriman di Shopee

Posted on

Siapa bilang tidak bisa memilih jasa pengiriman di Shopee? berikut ini cara memilih jasa pengiriman selain Shopee Xpress. Misalnya untuk mengganti atau merubah dari Shopee Xpress ke SiCepat, Anteraja, JNE, maupun J&T Express.

Di Indonesia sekarang Shopee menduduki peringkat pertama sebagai marketplace dengan jumlah penjual dan pembeli terbanyak berkat tawaran gratis ongkos kirim (ongkir). Mau mencari barang apapun pasti ditemukan di Shopee, hal inilah yang membuat konsumen senang dengan marketplace ini.

Dibalik itu semua ternyata konsumen pada mengeluhkan jasa pengiriman di Shopee dimana tidak bisa memilih selain Shopee Xpress. Alasannya proses kirim terlalu lama, belum lagi terjadi gagal kirim seperti yang dialami TERAA.NET beberapa hari yang lalu.

Baca: Kiriman Shopee Xpress Berhenti di Cakung DC

Dua tahun terakhir Shopee menjadikan Shopee Xpress sebagai default pengiriman kepada konsumen. Mau belanja apapun pasti dikirimkan melalui Shopee Xpress, bukan jasa pengiriman lain. Apalagi jasa pengiriman tersebut tumbuh pesat hingga menjangkau seluruh kota/ kabupaten yang ada di Indonesia.

 

Mengganti Shopee Xpress dengan Jasa Pengiriman Lain

Sebenarnya konsumen masih bisa mengganti jasa pengiriman Shopee Xpress dengan lainnya namun banyak yang belum tahu caranya karena ketika checkout tidak ada pilihan jasa pengiriman. Baru setelah dibayar nama jasa pengiriman tampil di Informasi Pengiriman.

Intinya bila ingin mengganti jasa pengiriman di Shopee harus bayar dulu baru bisa diubah, kalau belum membayar mustahil bisa menggantinya. Namun yang jadi catatan di sini tidak semua penjual mengaktifkan pilihan jasa pengiriman selain Shopee Xpress sehingga mau digantipun tetap tidak bisa.

 

Syarat Ganti Jasa Kirim di Shopee

Supaya bisa menggunakan jasa kirim sesuai keinginan Anda ada syarat yang harus dipenuhi diantaranya adalah telah membayar Pesanan. Selain itu pastikan status pesanan Dikemas karena penjual masih menyiapkan barang yang Anda beli dan akan mengemasnya. Masih memungkinkan merubah jasa kirim sebelum ditempelkan bara barang. Kalau statusnya sudah Dikirim maka pembeli tidak bisa mengganti Shopee Xpress.

 

Cara Ubah Jasa Pengiriman di Shopee

1. Jalankan aplikasi Shopee Xpress melalui smartphone Android atau iOS
2. Setelah aplikasi terbuka tekan Saya (1), maka muncul Pesanan Saya. Tekan pada menu Dikemas (2)

3. Pesanan Saya > tekan pada barang yang Anda beli (3) kemudian masuk ke Rincian Pesanan. Pada Informasi Pengiriman Ubah (4)

4. Ubah Jasa Kirim (5), ubah dari Shopee Xpress Hemat ke jasa pengiriman lain misalnya SiCepat Halu (6). Kalau sudah lalukan konfirmasi (7)

5. Jasa kirim hanya bisa diubah sekali saja, ketika sudah konfirmasi perubahan maka tidak bisa diganti lagi
6. Sekarang Anda berhasil mengganti Shopee Xpress dengan jasa pengiriman lain dan tunggu kiriman datang sampai ke penerima (Anda).

Demikianlah informasi cara memilih jasa kirim Shopee Xprees dengan yang lainnya. Kesimpulannya supaya bisa diubah harus bayar terlebih dahulu dan pastikan status pesanan “Dikemas”. Semoga bermanfaat dan bagikan artikel ini kepada yang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.