End Screen YouTube

Cara Menambahkan End Screen (Layar Akhir) Video YouTube

Posted on

Sebelumnya TERAA.NET telah mempublish artikel tentang Cara Menambahkan Link (Cards) Pada Video YouTube dan ini merupakan kelanjutannya yaitu tentang Cara Menambahkan End Screen (Layar Akhir) Video YouTube.”

Tujuan ditambahkannya Layar Akhir sama dengan fitur Cards yaitu untuk meningkatkan viewer dari video yang telah diupload ke YouTube. Wujud dari Layar Akhir ini adalah thumbnails video yang muncul diakhir video YouTube. Anda bisa menambahkan 1 hingga 4 video Layar Akhir dari Playlist, Subscribe, Channel, dan Link yang mengarah ke situs web/ blog milik Anda.

Diusahakan ketika menambahkan Layar Akhir, video yang dicantumkan ada kaitannya dengan video tersebut. Istilah ini bisa disebut juga “related video”. Anda bisa menambahkan Layar Akhir di menu edit YouTube, bagi yang belum tahu caranya silahkan baca artikel ini sampai habis.

Cara menambahkan End Screen/ Layar Akhir video YouTube sebenarnya mudah sekali namun karena kebanyakan content creator pada belum tahu fungsi dari fitur ini maka mereka tidak menggunakannya. Harapannya setelah publishnya artikel ini mereka mau menerapkan pada video YoTube-nya untuk meningkatkan jumlah jam tayang.

Baikah menuju pada poin utamanya, berikut ini cara menyisipkan Layar Akhir pada Video YouTube. Baca penjelasannya hingga habis kemudian terapkan pada video YouTube Anda.

Cara Menyisipkan End Screen Video YouTube

1. Login ke YouTube Studio (Beta) menggunakan akun yang telah terdaftar
2. Setelah itu ubah tampilan dari YouTube Studio (Beta) ke tampilan Creator Studio Classic
3. Cari video yang akan ditambahkan Layar Akhir kemudian pilih Edit
4. Pilih tab menu End Screen/ Layar Akhir > Add Element
5. Anda bisa menambahkah Layar Akhir dari list video YouTube, Subscribe, Channel, dan Link yang mengarah ke situs web/ blog
6. Maksimal Anda bisa menambahkan 4 Layar Akhir disetiap tayangan video
7. Atur letak video dengan drag dan geser ke lokasi yang diinginkan
8. Simpan perubahan dengan klik tombol Save
9. Selamat, kini Anda berhasil menambahkan End Screen/ Layar Akhir pada video YouTube.

Demikianlah informasi cara menambahkan End Screen Video YouTube, selain melalui artikel juga disediakan video tutorialnya. Selengkapnya silahkan toton videonya melalui link berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.