Cara Membuat dan Mendapatkan Facebook App ID

Posted on

Facebook App ID adalah aplikasi yang dibuat untuk menghubungkan blog/ website dengan Facebook. Tujuan dibuatkan aplikasi ini adalah untuk memaksimalkan Sosial Meta Tag sehingga ramah di Facebook. Selain itu biasanya juga digunakan untuk memaksimalkan Facebook ADS dan mendapatkan backlink yang mengarah ke situs Anda.

Bila Anda mempunyai situs baru dan ingin mempromosikannya kepada khalayak banyak maka wajib membuat Facebook App ID dan Fans Page. Kedua layanan ini diberikan secara gratis oleh Facebook untuk promosi. Karena gratis itulah harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai sumber trafik selain dari Google.

Mereka yang belum pernah membuat Facebook App ID maka tidak bisa verifikasi sosial meta tag. Mencari dan menemukan bahasan tentang cara mendapatkan Facebook App ID di internet masih jarang yang membahasnya. Karena alasan itulah TERAA.NET berbagi informasi cara membuat dan mendapatkan kode App ID.

Facebook App ID dikembangkan dengan API (Application Programming Interface). Facebook API adalah suatu fitur yang diberikan oleh Facebook kepada Developer aplikasi untuk mengembangkan aplikasinya yang kemudian dapat dipergunakan dalam halaman Facebook. Contohnya seperti game Pokor dan Ninja War yang populer saat itu.

Cara Mendapatkan Facebook App ID

1. Silahkan login ke akun Facebook menggunakan Username dan Password Anda kemudian masuk ke Facebook for Developers
2. Lanjutkan dengan memilih Add a New App untuk membuat Facebook App ID
3. Display Name: isi dengan nama blog/ website, kemudian pilih Create App ID

Cara mengetahui Facebook App ID

4. Selamat, Anda berhasil membuat aplikasi di Facebook. Untuk mengetahui App ID silahkan masuk ke pengaturan dasar/ basic kemudian lihat kodenya berapa

Cara menemukan Facebook App ID

5. Sebelum memverifikasi Facebook App ID alangkah baiknya bila melengkapi profilnya seperti menuliskan nama domain blog/ website, Privacy Policy URL, Terms of Service URL, Category, email, dan alamat
6. Simpan perubahan dengan memilih Save Changes.

Demikianlah informasi cara membuat dan mendapatkan Facebook App ID. Setelah mendapatkan kodenya maka salin dan pasang untuk verifikasi sosial meta tag pada blog/ website Anda. Selain App ID masih ada yang lain yaitu Facebook Admin ID, cara membuatnya silahkan baca melalui tautan berikut ini.

Baca: Cara Mengetahui Facebook Admin ID Untuk Sosial Meta Tag


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.