Cara Transfer Beda Bank Tanpa Potongan Biaya Admin

Posted on 10 views

Besarnya biaya admin mengirimkan uang beda rekening bank membuat nasabah enggan melakukannya kecuali memang benar-benar mendesak dan harus segera transfer. Potongan administrasi rata-rata sebesar Rp. 6.500,00 kalau dilakukan melalui mesin ATM, beda lagi ketika menggunakan internet banking maupun mobile banking yang cenderung lebih besar.

Menjawab kebutuhan atas permasalahan tersebut akhirnya tercipta aplikasi yang memungkinkan orang melakukan transfer beda rekening tapa potongan administrasi. Aplikasi tersebut bernama Flip yang dapat Anda download melalui Google Play Store maupun App Store.

Menurut pengamatan TERAA.NET aplikasi Flip sangat inovatif dan membantu sekali ketika kirim beda bank. Bicara seperti ini bukannya tanpa dasar, karena telah mencobanya sendiri ketika seorang teman minta bantuan transfer ke rekening BRI. Karena saat itu yang ada saldonya Bank Mandiri akhirnya mencoba menggunakan Flip supaya tidak kena potongan administrasi.

Setelah berhasil terkirim memang benar-benar gratis biaya kirim, kode unik 3 digit dibelakang angka juga tidak diminta Flip selayaknya rekening bersama (rekber) pada toko online. Soalnya nominal kode unik tersebut tetap tersimpan di dalam saldo Flip yang sewaktu-waktu bisa ditarik ketika totalnya telah mencukupi.

Saking herannya sempat kepikiran darimana Flip mengambil keuntungan dari bisnis ini karena memang benar-benar gratis dam yang pasti kebantu banget dalam bertransaksi. Pengalaman menggunakan Flip tidak harus menunggu 10 menit, bahkan kurang dari 5 menit uang telah terkirim. Kalau sistem tidak repot langsung masuk pada saat itu juga setelah transfer.

 

Cara Kerja Flip, Bisa Transfer Beda Bank Tanpa Biaya Admin (Gratis)

Sebelum menuju tahap pembahasan mengenai cara transfer beda bank tanpa potongan sebaiknya kita pahami cara kerja Flip. Sebenarnya cara kerjanya sama dengan rekber pada toko online karena kita sebagai pengirim wajib transfer ke rekening bersama yang ada pada Flip bisa BRI, Mandiri, BCA, dan lain sebagainya.

Uang tersebut masuk ke dalam rekening bersama milik Flip kemudian ditransfer lagi ke rekening tujuan (penerima). Pihak Flip dengan sendirinya akan menyesuaikan pengiriman menggunakan bank yang sama kepada pihak yang ditransfer.

Contoh:

Dari Bank Mandiri tujuan transfer BRI
Skemanya adalah: Bank Mandiri (pengirim) – Bank Mandiri Flip – (Bank BRI Flip) – Bank BRI Penerima

Berdasarkan skema pengiriman tersebut, Flip mempunyai beberapa rekening bank yang telah terisi saldonya sehingga siap digunakan transfer ke rekening tujuan.

 

Daftar Bank Yang Didukung Flip

BCA, BRI, Mandiri, BNI, Mandiri Syariah, Bank Muamalat, CIMB NIAGA, CIM NIAGA Syariah, BNI Syariah, Bank BTPN, BTPN Wow, Jenius, Permata Bank, Permata Syariah

 

Cara Kirim Uang Beda Rekening Bank Tanpa Biaya Administrasi

1. Download dan install aplikasi Flip di Google Play Store atau App Store
2. Bukan akun Flip terlebih dahulu: ketik nama lengkap, akun email aktif, dan buat password. Masukkan juga nomor hape untuk mendapatkan kode aktivasi

3. Buka pesan masuk melalui SMS kemudian lihat kodenya. Ketik kode tersebut kemudian pilih Verifikasi. Selamat bergabung di Flip dan lengkapi data-data Anda

4. Pastikan status verifikasi telah aktif, bila belum tekan Mulai Verifikasi
5. Lanjutkan verifikasi tahap berikutnya dengan catatan:

  • Kirim uang di bawah Rp. 500.000 tidak perlu verifikasi lagi
  • Kirim uang di atas Rp. 500.000 wajib verifikasi


Verifikasi ini mengharuskan Anda untuk mengunggah foto KTP, foto Anda tampak depan, dan foto sambil memegang KTP
6. Tunggu sistem memverifikasi akun Anda, tidak ada 5 menit biasanya berhasil diverifikasi
7. Silahkan gunakan Flip untuk transfer/ kirim dengan memilih menu Kirim Uang

  • Pilih rekening yang Saya gunakan, misalnya Mandiri
  • Pilih rekening tujuan, misalnya BRI. Kemudian ketik nomor rekeningnya
  • Teken menu Cek Nama, bila rekeningnya benar maka nama pemilik rekening akan muncul
  • Masukkan nominal transaksi pengiriman

8. Silahkan Anda kirim uang ke rekening Flip, setelah terkirim maka Flip akan meneruskan ke rekening penerima
9. Pantau riwayat transaksi hingga mendapatkan notifikasi “Transfer Berhasil”
10. Anda bisa membagikan bukti transfer secara langsung atau melihat detail transaksi.

Demikianlah informasi cara kirim uang menggunakan Flip, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda khususnya ketika ingin transaksi beda bank. Ide dikembangkannya Flip berasal dari rekber yang dikembangkan Bukalapak dan telah aplikasikan ke beberapa martketplace di Indonesia.

Transaksi menggunakan Flip aman, Anda tidak perlu ragu dan khawatir karena telah mendapatkan lisensi dari BI pada tanggal 4 Oktober 2016 dengan Nomor izin 18/196/DKSP/68.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.