Cek nilai kurs PayPal

Cara Melihat Nilai Kurs Mata Uang di PayPal

Posted on 264 views

Mengetahui nilai kurs mata uang di PayPal sangat penting sekali terutama ketika mau melakukan penarikan saldo. Para pemain mata uang asing atau dollar Amerika sangat cerdik, mereka mengambil saldo PayPal ketika rupiah melemah dengan begitu ketika dikalkulasikan maka dapatnya banyak, berbeda ketika rupiah lagi menguat maka hasil penarikan saldo jadi sedikit.

Pengguna PayPal harus mengikuti perkembangan nilai kurs mata uang seperti yang dilakukan TERAA.NET. Nilai kurs mata uang bisa dilihat melalui Google dengan mengetik keyword “dollar hari ini” maka akan ditampilkan nilai kurs pada saat itu juga ketika melakukan pengecekan. Selain itu bisa dilihat dari masing-masing bank yang digunakan untuk menerima penarikan saldo PayPal.

Ternyata PayPal sendiri menyediakan menu Wallet sebagai kalkulator kurs dari mata uang negara tertentu dengan mata uang tujuan penarikan. Sayangnya Wallet hanya menampilkan mata uang dari beberapa negara saja dan Indonesia Rupiah (IDR) tidak termasuk di dalamnnya.

Meskipun begitu pengguna PayPal tidak boleh panik karena melalui artikel ini dibagikan cara melihat kurs nilai tukar rupiah. Selengkapnya silahkan simak penjelasannya berikt ini.

 

Melihat Kurs Mata Uang di PayPal Pada Saat Tarik Dana

1. Silahkan login ke akun PayPal menggunakan email yang telah terdaftar, setelah itu pada halaman utama klik Tarik dana
2. Selanjutnya Anda di haruskan mengisi nominal, mata uang. Disini bebas saja masukkan sesukanya karena tidak akan langsung terpotong, kemudian klik Lanjutkan
3. Pada menu Periksa ini akan terlihat kurs mata uang versi PayPal 1 USD = 13.551,87 IDR (misalnya pada tanggal 22 Desember 2019)
4. Akhiri dengan memilih Tarik maka uang akan dikirimkan ke rekening Anda.

 

Melihat Nilai Kurs PayPal Pada Rincian Transaksi

Ketika terlanjur melakukan Transfer Dana dan tidak terlalu memperhatikan detail rincian transaksi, Anda bisa melihatnya kembali karena PayPal mencantumkan historinya. Silahkan manfaatkan rincian tersebut untuk mengecek nilai kurs mata uangnya, caranya adalah sebagai berikut:
1. Login ke akun PayPal, pada halaman utama pilih Aktivitas Terkini
2. Pilih histori transaksi kemudian klik

3. Silahkan perhartikan rincian penarikan dana berikut ini. Yang diberi tanda kuning adalah nilai kurs dollar Amerika ke IDR pada saat melakukan transaksi. 1 USD=13.551,87 IDR

4. Setiap kali transaksi dipotong sebesar Rp. 16.000 sebagai biaya administrasinya sehingga jumlah penarikan dikurangi biaya admin.

 

Melihat Nilai Tukar Mata Uang di PayPal Dengan Menghitung Sendiri

1. Silahkan buka Google.com kemudian ketik “dollar hari ini”
2. Masukkan jumlah saldo/ dana PayPal yang akan ditarik, secara otomatis sistem akan mengkalkulasikan dalam satuan rupiah

3. Hasil perhitungan tersebut silahkan Anda kurang Rp. 16.000 sebagai biaya administrasinya
4. Hems… mudah bukan?

Demikianlah informasi cara melihat nilai tukar mata uang di PayPal dengan Indonesia Rupiah, berdasarkan penjelasan di atas setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat nilai kursnya. Pilih salah satu dari ke-3 cara yang dianggap paling mudah.

Baca: Cara Menambahkan Rekening Bank di PayPal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.