PayPal

Menambahkan Rekening BANK di PayPal Untuk Penarikan Uang

Posted on

Pencairan atau penarikan saldo di PayPal baru bisa dilakukan bila telah terhubung ke rekening BANK. Cara menghubungkannya yaitu dengan menambahkan rekening BANK di Paypal. Untuk itu pastikan Anda telah memiliki rekening atau kartu kredit yang siap menerima transferan dari pihak yang sama-sama menggunakan PayPal.

PayPal adalah sistem pembayaran elektronik yang telah diakui dunia untuk menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer. Cara mudah memahaminya, PayPal adalah rekening online yang bisa digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari pihak yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.

Siapapun bisa memiliki rekening PayPal secara gratis, namun untuk dapat menggunakannya saldo harus terisi. Kalau kosong ibarat rekening tanpa saldo. Anda beberapa cara untuk mengisi saldo PayPal diantaranya adalah menggunakan kartu kredit, menggunakan US Bank, dan minta saldo dari teman yang sama-sama menggunakan PayPal.

Mereka yang hobi belanja online luar negeri seperti eBay, Amazaon, dan Alibaba lebih memilih menggunakan PayPal sebagai metode pembayaran. Pihak PayPal memang menawarkan beberapa kemudahan dalam bertransaksi sehingga rekening elektronik ini begitu disukai para penggunanya.

Para blogger juga menggunakannya untuk menerima pembayaran dari para pengiklan yang menggunakan PayPal. Yang telah terbiasa dengan PayPal mungkin tidak ada kesulitan dalam proses pencairan, namun bagi yang pertama kali menggunakannya mungkin sedikit kesulitan bagaimana cara menambahkan rekening BANK ke PayPal.

Cara Menambahkan Rekening BANK di PayPal

1. Login ke akun PayPal menggunakan Username dan Password Anda
2. Pilih menu Hubungkan Rekening BANK seperti pada gambar berikut ini. PayPal memberi pilihan untuk menambahkan beberapa rekening BANK untuk mempermudah penarikan dana
Menghubungkan Rekening Dengan PayPal

3. Pilih menu Tambah untuk mendaftarkan rekening baru di PayPal
Tambahkan Rekening di PayPal

4. Isi data sesuai dengan rekening BANK mulai dengan memilih Negara, Nama Pada Rekening, Nama BANK, Sandi BANK Penerima, dan Nomor Rekening. Untuk sandi penerima jumlahnya ada 7 digit, untuk melihat daftarnya silahkan pilih tulisan “Apakah Ini?”, kemudian pilih menu Lanjutkan
Daftar Sandi BANK Indonesia

5. Periksa informasi rekening BANK Anda, bila yakin semuanya sudah benar maka pilih menu Simpan
Simpan Rekening di PayPal

6. Sekarang rekening BANK berhasil ditambahkan ke PayPal, Anda dapat menarik atau mencairkan saldo minimal $10. Secara otomatis $ akan di konversi ke Rp, semakin lemah nilai mata uang rupiah terhadap dolar maka harganya tinggi begitu juga sebaliknya.

Demikianlah informasi cara menambahkan rekening BANK di PayPal. Bila ada yang kurang dimengerti dan sulit dipahami silahkan bertanya melalui kolom komentar berikut ini.

5 thoughts on “Menambahkan Rekening BANK di PayPal Untuk Penarikan Uang

  1. Mau tanya gan
    Gimana caranya agar bisa nambahin rekening bank di paypal, saya gagal terus nambahin rekening, dapat laporan seperti ini terus kalau nambahin rekening “We were unable to process your bank account registration at this time. We apologize for the inconvenience. Please try again at a later date.”

    1. Bank BCA gan, sebelumnya juga pernah coba bank BNI ga bisa juga
      Kode bank sudah benar, 014(8695) untuk BCA cabang Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.