Cara Minta Kartu SIM Indosat

Cara Minta Ganti SIM Card Baru di Gerai Indosat

Posted on

Cara minta ganti kartu Indosat ooredoo dan Mentari di Gerai Indosat sangatlah mudah asalkan Anda mengetahui persyaratan dan prosedur pergantian SIM Card. Sebelum pada inti pokok pembahasan mari simak beberapa alasan kenapa pengguna Indosat ingin SIM Card yang baru diantaranya adalah rusak, chipset yang tertanam pada SIM Card masih jadul sehingga untuk bisa menggunakan sinyal 4G LTE harus ganti baru, dan terakhir karena kebutuhan akan ukuran kartu ada Nano dan Micro.

Yang paling banyak adalah ingin menyesuaikan SIM Card dengan slot Nano. Sebenarnya bisa menggunakan Micro namun kalau dipotong biasanya error sehingga sinyalnya tidak muncul. Lebih baik pakai SIM Card yang dari pabriknya sudah ada pilihan Nano. Keluaran terbaru biasanya satu kartu ada tiga pilihan yaitu Normal, Micro, dan Nano.

Indosat merupakan 3 besar operator selular dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia selain Telkomsel dan XL Axiata. Semakin banyak yang menggunakannya maka yang datang ke Gerai Indosat juga banyak. Untuk itu usahakan datang pagi-pagi hari atau sore sekalian bila tidak ingin antri panjang.

Persyaratan Minta Gani SIM Card Indosat

Syarat mengajukan pergantian SIM Card Indosat ada 2 yaitu SIM Card lama yang masih aktif dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Persyaratan ini berlaku di semua Gerai Indosat yang ada diseluruh Indonesia. Bika kedua persyaratan telah terpenuhi langkah selanjutnya datang ke Gerai Indosat terdekat rumah Anda.

Cara Minta Ganti Kartu SIM Indosat

1. Membawa Kartu Tanda Penduduk asli (bukan foto kopi)
2. Pergi ke Gerai Indosat, sesampainya di sana ambil kartu antrian
3. Setelah dipanggil Customer Service (CS), utarakan keluhan Anda
4. Misalnya minta ganti SIM Card karena ingin digunakan pada smartphone yang mengharuskan menggunakan ukuran nano
5. Usahakan minta yang ukurannya nano, jangan mau dipotong sendiri soalnya biasanya tidak kebaca atau error
6. Tunggu beberapa menit sampai Anda diberi SIM Card Indosat terbaru
7. SIM Card bisa diaktifkan satu jam kemudian, untuk itu tunggulah dan aktifkan.

Baca: Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mandiri Yang Hilang (Terbaru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *