Jam Operasional JNE

Hari Pengiriman dan Jam Kerja JNE (Jalur Nugraha Ekakurir)

Posted on

Setiap jasa pengiriman barang atau ekspedisi pasti mempunyai jam operasional dan hari kerja sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure). Aturan tersebut berlaku pada masing-masing perusahaan, tak terkecuali JNE (Jalur Nugraha Ekakuir). Hari pengiriman adalah waktu yang diperlukan kurir untuk mengantarkan barang dari agen ke penerima, sedangkan jam kerja adalah waktu bukanya kantor JNE untuk melayani pengiriman, pengambilan, dan pengaduan.

Mengenal hari kerja dan jam operasional JNE dapat menguntungkan diri sendiri karena tahu kapan waktunya kirim dan mengambil kiriman. Sebaiknya para pengguna jasa pengiriman barang JNE tidak perlu merasa khawatir seandainya pada akhir pekan kiriman belum datang. Mungkin kurirnya masih libur dan menunggu hari berikutnya untuk diantar.

JNE merupakan salah satu ekspedisi yang mempelopori pertumbuhan bisnis ecommerce di Indonesia sehingga kalau belanja online pasti ada pilihan JNE. Siapapun penjualnya pasti menyediakan JNE untuk mengirimkan barang dari seller ke buyer.

Baca: Hari Kerja dan Jam Operasional POS Indonesia

Intisari pembahasan ini ada 2 yaitu mengenai hari kerja JNE dan jam operasional JNE. Informasi selengkapnya silahkan Anda baca pada penjelasannya berikut ini.

Hari Kerja dan Jam Operasional JNE

Hari buka kantor JNE dan jam operasional dibagi menjadi 2 yaitu untuk cabang dan perwakilan JNE yang ada dipusat kota/ kabupaten dan unit agen.

1. Untuk kantor cabang JNE buka selama seminggu penuh dengan jam buka mulai 08.00 19.30 Senin – Jumat, 08.00 – 15.00 untuk hari Sabtu, dan 08.00 – 14.00 untuk hari Minggu.
2. Hari dan jam kerja agen JNE (agen lainnya) buka mulai hari Senin – Sabtu, jam 08.00 – 17.00.

Hari dan Jam Operasional Kurir JNE

Kurir yang mengantarkan barang dari cabang dan sub agen ke penerima berbeda dengan kurir yang mengirimkan barang dari cabang A ke cabang B. Hari kerjanya selama 5 hari kerja yaitu Senin – Jumat/ 24 jam penuh. Makanya jangan heran kalau Anda mengirimkan barang pada akhir pekan akan diproes hari Senin.

Untuk tanggal merah dan hari libur nasional, kurir JNE sebagian libur dan hanya mengirimkan barang dengan paket YES dan SPS. Untuk REG harus menunggu tanggal merah habis.

Baca: Jam Operasional dan Kerja J&T Express

6 thoughts on “Hari Pengiriman dan Jam Kerja JNE (Jalur Nugraha Ekakurir)

  1. Sore sis, mhn info status resi no 0110871802654948, dari 21/06/18 sdh dibawa kurir, tapi sekarngg blm sampai, pls advise, Arlis willy

  2. Maaf tolong cek no resi ini kak JNE 0104191878614322. Pengiriman hari Kamis dari Batam, sampai sekarang masih blum bisa dicek di google

    1. No resi salah, tolong input yang benar. Kalau itu dikirim dari orang lebih baik tanyakan no resi yang benar, jangan sampai kena tipu ya

    1. Kalau di JNE masalah seperti itu sering ditemui, jadi merela mengkonfimasi sendiri bahwa kiriman telah sampai padahal belum diantar. Itu kurinya yang nakal, kalau lehi dari sehari belum sampai silahkan datengin saja kantornya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.